Tips  untuk wanita jalan – jalan di Berlin

Kota Berlin adalah penggabungan dari budaya yang berbeda yang memberikan suasana yang ramai tapi juga menenangkan. Berlin adalah kota yang luas, terutama terdiri dari taman yang besar dan banyak saluran air. Berlin adalah salah satu kota yang paling bersejarah dan terpenting di Eropa. Meskipun 60% kota hancur setelah Perang Dunia II, kamu pasti merasa tertarik untuk mencari fakta atau ingatan akan masa kegelapan itu.

Memilih Hotel

Untuk traveling ke Berlin kamu lebih baik memilih hotel yang lokasinya dekat dengan tempat yang cantik atau tempat perbelanjaan tradisional sehingga kamu bisa berjalan keluar dari hotel dan langsung berada ditempat wisata.

Jelajahi tempat disekitar hotel kamu yang penuh dengan toko-toko eksklusif Berlin, seperti galeri seni dan pasar loak. Sehabis mengunjungi tempat tersebut, istirahatlah dan coba kopi atau teh sore.

Kunjungi Museum

Berlin penuh dengan museum penting dan menarik, tapi jika kamu liburan dengan waktu yang singkat, pilihlah museum yang ingin kamu kunjungi. Berikut adalah Museum Pergamon yang sangat mengesankan. Museum ini berada di Museum Island, diantara banyak museum lainnya dan memamerkan artefak yang indah.

Berlin nightlife

Berlin juga terkenal dengan kehidupan malamnya sehingga kamu wajib untuk mencoba salah satu bar yang terkenal disini. Ini adalah Catwalk, salah satu bar yang paling bergaya di Berlin yang berada di Postdamer Platz. Setelah berjalan-jalan dari hotel dan di antara pemandangan dan lampu malam yang ramai, kamu bisa mengunjungi bar ini. Bar ini didekorasi dengan perpaduan warna emas dan hitam dan menawarkan pilihan tempat duduk yang berbeda. Tempat yang bagus untuk melewatkan malam kamu sambil menyesap koktail lezat dan snack.

Shopping

Kota yang luas ini memiliki banyak pusat perbelanjaan, termasuk yang tidak biasa dengan nama yang unik; Bikini. Ini adalah pusat perbelanjaan alternatif, karena aksitekturnya yang unik dan pemandangan yang tidak biasa dari kebun binatang Berlin. Mall ini berisi kumpulan butik terpilih dan tempat makan yang beraneka ragam.

Pesona Abad Pertengahan

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi yaitu pinggiran kota tertua di Berlin, Nikolaiviertel. Nikolaiviertel terletak dibawah Menara Televisi raksasa, disepanjang Sungai Spree. Kawasan bersejarah ini telah direkonstruksi sepenuhnya setelah hancur pada akhir Perang Dunia II. Cukup sulit dipercaya bahwa semua jalan dan bangunan yang ada disini sebenarnya adalah replika.

Gereja St. Nicholas, dengan puncak menaranya yang mencolok. Dibelakang gereja ini kamu bisa menemukan kafe dan toko kue unik untuk bersantai dengan suasana yang agak tidak biasa. Meja dan kursi yang terletak di tengah-tengah serta hiasan Natal yang semuanya dijual.

Berlin adalah kota yang memiliki banyak tempat unik yang bisa kamu kunjungi.  Tidak banyak kendaraan yang akan kamu temukan yang menyebabkan macet, karena kebanyakan orang bepergian dengan sepeda dan tidak hektik seperti kota Eropa lainnya.