Tips Membentuk Alis "Like a Pro"

Membentuk alis dengan baik membantu menyempurnakan wajah kamu dan membuatnya lebih bersinar. Berikut beberapa cara untuk menyempurnakan alis kamu dengan alat yang tepat.

Tweezer atau pinset alis

Pinset atau pencabut alis adalah alat yang paling penting yang harus kamu miliki untuk alis yang lebih rapi! Cari pinset yang tidak hanya terasa nyaman di tangan kamu, tapi juga yang memiliki tekanan yang bagus yaitu pinset yang kembali terpantul setelah kamu tekan. Pinset bagus juga harus memiliki ujung tajam untuk memudahkan kamu mencabut alis.

Trimming Scissors atau alat gunting alis

Kalau kamu punya rambut panjang, gunting rambut dengan pisau yang tipis adalah kuncinya. Nah sama dengan alis, kamu harus memilih gunting dengan pisau yang cukup panjang dan tipis untuk memotong alis kamu dari tepi hingga tulang alis dalam satu guntingan.

Eyebrow brush atau kuas alis

Sikat alis bagus adalah yang tipis dan kuat, untuk membuat kedua alis kamu rapi saat kamu pakai pensil alis.

Highligter atau Concealer

Gunakan highlighter atau concealer untuk mempertegas alis dan tulang alis kamu.

  • Cari shade yang pas untuk kamu

Jika alis kamu tebal, pilih pensil alis dengan warna yang lebih gelap dari rambut kamu. Jika kamu memiliki rambut warna hitam, pakai pensil alis dengan warna yang lebih terang.

  • Bentuk alis kamu yang simetris

Alis yang bagus adalah alis yang simetris, kiri dan kanan. Sebelum membentuk alis dan mewarnai nya dengan pensil alis, kamu perlu membentuk garis atas dan bawah di alis kamu, kemudian goreskan pensil sebagai isinya. Jangan terlalu tebal ya, girls!

  • Gunakan brush untuk membuat alis kamu terlihat lebih natural.