Terlihat Awet Muda Dimulai Hari Ini

Meskipun seseorang sudah berumur terlihat awet muda dari jauh, belum tentu wajah mereka juga terlihat berumur. Riset menunjukkan bahwa ada banyak faktor yang bisa membuat kamu terlihat lebih tua dari umur kamu. Bagaimana agar kamu terlihat lebih muda sekalipun kamu menghadapi polusi dan berada dibawah sinar matahari setiap hari?

 

Banyak produk dipasaran yang menjanjikan kulit kamu terlihat lebih muda. Tapi kamu harus hati-hati. Pilih lah produk yang mengandung komposisi yang terbukti membuat wajah kamu lebih lembut dan muda. Contohnya, retinol yang adalah komponen Vitamin A sebagai antioksidan yang sering dipakai tanpa ijin dokter untuk perawatan krim anti kerutan. Vitamin C sebagai antioksidan yang kuat membantu kulit untuk menghadapi kerusakan oleh matahari. Teh hijau digunakan pada produk perawatan kulit karena anti oksidan efek anti-inflamasinya.

 

Ketika kamu ingin membeli produk perawatan anti kerutan, carilah yang mengandung bahan-bahan seperti berikut:

 

Coenzyme Q10

Grape-seed extract

Asam Hidroksi

Niasinamida

Peptides

Retinol

Ekstrak Teh

Vitamin C

 

Cara paling terbukti untuk tetap awet muda adalah dengan cara menghindari paparan langsung sinar matahari, karena sinar matahari bukan lah teman bagi kulit kamu. Terpapar sinar tersebut adalah alasan utama kulit kamu mengalami penuaan dini. Jangan melakukan tanning jika kamu ingin kulit kamu tetap awet muda. Karena melakukan hal tersebut secara berulang - ulang bisa membuat kerutan dini, noda hitam, bahkan kanker kulit, diakibatkan oleh sinar UV yang membuat proses penuaan menjadi lebih cepat. Bahkan faktanya, terpapar sinar matahari merupakan akibat nomor 1 dari penuaan dini, termasuk juga sebagai penyebab kulit kemerahan dan warna kulit tidak merata.

 

Lindungi rambut dan kulit kamu -- sambil mencegah kerutan di masa mendatang -- dengan selalu menggunakan pakaian yang bisa melindungi, kacamata hitam, dan topi. Juga gunakan tabir surya di bagian wajah setiap harinya, termasuk di hari - hari yang mendung. Karena mencegah kerutan dari awal akan lebih mudah dan murah dibanding menghabiskan waktu dan uang di meja operasi kulit kemudian.

 

Jangan merokok karena itu bisa menyebabkan kerusakan pada kolagen dan elastin, membuat lemah kulit dan membuatnya terlihat tidak indah. Perempuan yang merokok di masa mudanya akan terlihat dari perbedaan kulit, dan kerutan dini yang muncul.