Tentang Eksfoliasi: metode dan keamanan

tentang eksfoliasiTentang Eksfoliasi, Perawatan rutin kulit pasti melibatkan: pembersih, toner, serum, pelembab, dan tabir surya. Tetapi bagaimana dengan eksfoliasi? Apakah itu penting?

Ya, tergantung apakah kamu percaya metode tersebut sebagai senjata melawan anti-aging, berikut adalah penjelasan dan apa saja kelebihanya.

Apa itu Eksfoliasi?

Eksfoliasi adalah langkah penting untuk perawatan muka. Seiring kulit kita bertambah tua, menjadi lusuh, dan berkerut. Sisa dari pertumbuhan kulit bisa menyumbat pori – pori kamu, eksfoliasi membantu untuk mengelupaskan kotoran, minyak, dan lain – lain — tanpa pandang bulu.

Saran untuk Frekuensi Eksfoliasi

Ini adalah dua metode yang disarankan:

  1. Mekanis, metode ini menggunakan alat dengan tekstur ( sikat, spons, atau klarisonik ) ketika menggosok. Atau menggunakan scrub untuk muka, dan masih banyak metode lainya. Disarankan untuk 2 sampai 3 kali seminggu saja.
  2. Kimia, Metode ini menggunakan bahan kimia seperti asam hidroksi (lactic, salicylic, glycolic) dan enzim alami lain. Yang di maksud dengan kimia jangan sampai di salah artikan sebagai hal yang pasti melukai kulit, kecuali jika terlalu sering di aplikasikan. Karena bahan – bahan tersebut berasal dari buah – buahan, kacang, susu, gula, dan tanaman.

Pengingat : selalu perhatikan bahan – bahan yang terkandung dari produk skincare yang kamu gunakan, yang terbaik adalah yang terbuat dari bahan alami.

Keuntungan lain melakukan Eksfoliasi

Yaitu:

  • Optimizes the penetration of other skin care products, allowing them to travel into the deeper layers of the skin. Membantu produk skincare untuk lebih mudah untuk penetrasi kulit ke bagian yang lebih dalam.
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Menyeragamkan warna kulit