Persiapan untuk Kencan Pertama

Persiapan Kencan Pertama

Persiapan kencan pertama bisa membuat khawatir, karena tidak tahu apa yang akan di pakai. Dengan merencanakan dan mempersiapkan  hal ekstra akan membuat pede meningkat. Kesan pertama adalah sangat penting, tapi kamu akan memberikan yang terbaik jika kamu mempersiapkanya.

 

#1 Perencanaan

  • Cari tahu dimana dan bagaimana kencan akan berlangsung. Siapapun yang mengajak kencan, atau mungkin itu hanya pertemuan sehari – hari. Cari tahu berbagai informasi soal kencan anda nanti sebelum memilih pakaian, karena memilih pakaian dengan tahu mengenai dimana akan berkencan akan lebih mudah.
  • Belanja.Tidak ada yang salah untuk sedikit berbelanja untuk kencan pertama, apalagi kalau sekalian membeli kebutuhan yang lain. Karena memakai pakaian baru menunjukan kamu berusaha terlihat menarik.
  • Buat beberapa pilihan berpakaian. Sebelum menentukan pakaian apa yang akan dipakai anda harus terlebih dahulu membuat beberapa pilihan pakaian.
  • Pakailah pakaian yang paling nyaman. Kencan pertama sudah cukup membuat tidak percaya diri, dan tidak perlu menambahnya dengan memakai pakaian yang tidak nyaman. Kamu juga akan terlihat lebih bahagia jika nyaman dengan pakaianmu.
  • Pilih pakaian yang merefleksikan dirimu. Semua orang ingin terlihat menarik pada kencan pertama, kecuali kamu ingin menghadiri pesta kostum. Janganlah berpenampilan layaknya orang lain, Pakailah sesuai dengan kepribadian dan selera kamu sendiri. Bukan hanya bisa membuat kamu lebih nyaman tapi sekaligus untuk membuat teman kencan kamu melihat dan mengagumi dirimu.
  • Pastikan Pakaian kamu rapi dan bersih. Tidak harus membeli pakaian baru untuk terlihat bagus, tetapi pastikan semua pakaianmu rapih dan bebas kusut. Pastikan pakaian kamu mendapatkan perawatan yang cukup sesegera mungkin.
  • Tentukan model rambut kamu. Tentu tergantung dari keadaan di kencan pertama kamu nanti, berlatihlah menata rambut jauh sebelum hari H agar nantinya bisa cocok dengan gaya berpakaian kamu. Karena pastinya kamu tidak mau terlihat berantakan nantinya.
  • Jadwalkan perawatan beberapa hari sebelum kencan. Jika kamu laki – laki yang baru bercukur, atau kamu perempuan yang baru waxing. Rencanakan perawatan menyeluruh beberapa hari sebelum kencan, agar kamu bisa memiliki waktu untuk pemulihan kembali dari hal – hal tersebut.

#2 Bersiap – siap

 

  • Pastikan kamu melihat ramalan cuaca. Beberapa hari sebelumnya pastikan kamu selalu mengecek ramalan cuaca walaupun mungkin kamu akan menghabiskan sebagian banyak waktu kencan di dalam ruangan, tetapi tentu kamu juga ingin menjaga pakaian kamu rapih dan kering bukan?
  • Mandi. Bagaimanapun caranya kamu harus bisa Terlihat Rapi dan wangi pada saat kencan, serta jika kamu berencana mengeringkan rambut sehabis mandi. Pastikan kamu mempunyai waktu yang cukup.
  • Persiapkan waktu yang banyak untuk persiapan. Ketika kamu panik atau terburu – buru pasti akan ada beberapa kecerobohan yang kamu lakukan, dan tidak akan berdampak positif terhadap kencan kamu. Maka disarankan untuk meluangkan banyak waktu untuk persiapan agar bisa hati – hati untuk melakukan semua hal yang dibutuhkan.
  • Bawa baju ganti. Bahkan jika kamu berkencan di hotel atau restoran mewah, rencana akan selalu bisa berubah. Misalnya, karena teralu bersemangat akhirnya kalian berdua memutuskan untuk berjalan membeli eskrim, atau bahkan lanjut dengan menonton film sampai larut malam.
  • Cek semuanya dua kali. Ya semuanya, dua kali.
  • Jangan panik atau stress. Menjadi gugup saat kencan pertama adalah normal, tetapi kamu harus tetap pede dengan pakaian atau gayarambut pilihanmu. Dan cobalah untuk konsentrasi dengan tujuan kamu, yaitu untuk bersenang – senang, serta untuk mengenal orang baru yang luar biasa itu.

#3 menghindari kesalahan berdandan

 

  • Jangan pakai terlalu banyak pewangi. Karena ada beberapa orang yang alergi pada wangi tertentu, jangan pakai terlalu banyak. Sedikit semprotan di area yang pas saja sudah cukup.
  • Hindari pelembab. Walau kamu mempunyai kulit yang sangat kering tetap hindarilah pelembab, karena gugup saat kencan pertama bisa mengakibatkan berkeringat. Kamu pastinya tidak ingin terlihat mengkilat bukan ?
  • Jangan pakai terlalu banyak perhiasan. Memakai asesoris yang melengkapi gaya berpakaian kamu akan cocok sekali, namun jika terlalu banyak memakai perhiasan. Kencan kamu akan sedikit teralihkan olehnya.
  • Jangan berjemur atau mencukur rambut pada sehari sebelum kencan. Kulit yang masih merah terbakar atau gaya rambut yang masih belum sempurna akan bisa menghancurkan penampilanmu, jadi jangan buat perubahan penampilan mendadak.