Perawatan untuk Kulit Kering Agar Tampak Lebih Segar

perawatan untuk

Perawatan untuk kulit kering bisa dilakukan dengan berbagai cara terlebih saat ini banyak produk kecantikan yang diformulasikan untuk mengatasi kulit kering. Kulit wajah yang kering biasanya akan terasa kusam dan bersisik bahkan akan terasa perih jika sudah berada dalam kondisi yang parah. Oleh karena itu sebaiknya lakukan beberapa cara merawat kulit kering agar nantinya bisa menjadikan kulit wajah Anda tampak lebih segar dan lembab.

Bagi Anda yang memiliki wajah kering sebaiknya lakukan perawatan secara tepat dan pilih bahan-bahan yang aman dan sesuai dengan kondisi kulit Anda. Jangan sampai Anda salah memilih produk karena bisa memperburuk kondisi kulit kering Anda. Berikut ini akan dijelaskan tips perawatan untuk kulit kering agar tampak segar dan lembab.

  1. Saat ini kebanyakan produk pembersih wajah justru bisa menimbulkan wajah menjadi kering dan membuang minyak yang diproduksi oleh kulit wajah. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya lakukan perawatan untuk kulit kering dengan menggunakan air hangat-hangat kuku sebagai pembersih wajah setiap hari. Pastikan air tersebut tidak terlalu panas karena bisa menimbulkan kulit semakin kering.
  2. Gunakan pembersih wajah yang terbuat dari minyak alami agar kulit terjaga kelembabannya. Jenis pembersih wajah yang bisa Anda gunakan adalah minyak almond, jojoba, lidah buaya serta minyak zaitun.
  3. Gunakan campuran oatmeal dan madu sebagai bahan scrubing untuk mempercepat proses pengelupasan kulit yang kering. Bahan ini aman dan lembut dikulit sehingga Anda tak perlu takut akan menimbulkan iritasi.
  4. Rutin menggunakan krim pelembab agar kesegaran kulit tetap terjaga terutama pada saat malam hari dimana kulit akan mengalami regenerasi saat Anda tidur.
  5. Gunakanlah make up yang mengandung minyak agar wajah tidak kering dan tampak lembab meskipun sedang memakai make up.
  6. Lindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari agar tidak semakin kering. Caranya yaitu dengan menggunakan tabir surya, topi, dan masker saat berada di luar ruangan.
  7. Konsumsilah makanan yang bergizi serta banyak minum air putih agar kulit Anda selalu terjaga kesegarannya dan tidak tampak kusam akibat terlalu kering.

 

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan wajah kering sebaiknya tak perlu khawatir karena Anda bisa mencoba perawatan untuk kulit kering agar tampak lebih segar yang telah dijelaskan di atas. Pastikan Anda coba tips perawatan untuk kulit kering tersebut secara rutin