Pengalaman Musim dingin Terbaik di Antartika

musim dinginKarena hari Natal sudah dekat, liburan musim dingin juga menjadi populer. Banyak orang yang menginginkan liburan musim dingin yang menyenangkan pada liburan akhir tahun. Benua antartika adalah tujuan liburan yang unik untuk merayakan Natal dan tahun baru. Benua putih besar ini adalah tujuan impian pencinta satwa liar dan fotografer, dengan pemandangan es yang luar biasa dan spesies unik yang bisa kamu temukan didaerah ini. Jika hanya melihat kartu Natal dengan gambar salju dan penguin saja gak cukup untuk kamu, ini waktunya kamu mengunjungi daerah ini. Berikut adalah 7 aktivitas unik yang bisa kamu nikmati di Benua ini!

  1. Kayak diantara the’bergs

Berlayar diantara gunung es Antartika adalah pengalaman spektakuler tersendiri, namun bagi kamu yang ingin memaksimalkan pengalaman, ada pilihan menarik lainnya. Banyak kapal menawarkan kesempatan untuk lebih dekat dengan satwa liar dengan kayak. Kayak akan meluncur diantara gunung es dan memecahkan permukaan es yang tipis. Jika kamu beruntung, kamu bisa bertemu dengan penguin, anjing laut, atau paus.

  1. Menjelajah Antartika dari Udara

Kamu hanya memiliki waktu liburan yang singkat? Sekarang ada pilihan untuk liburan 8 hari menggunakan pesawat untuk kamu yang memiliki keterbatasan waktu liburan namun tetap ingin melihat hamparan Antartika yang putih. Ini juga merupakan pilihan yang tepat  bagi kamu yang khawatir akan sakit selama berada di Antartika.

  1. Menjelajah dengan Kapal Pesiar Kecil yang Mewah

Meskipun banyak kapal di Antartica yang berukuran besar, beberapa kapal memiliki jumlah penumpang yang sedikit dan terlihat lebih eksklusif. Jika kamu mencari pengalaman yang lebih intim dan tidak terganggu, kapal Hanse Explorer memiliki kapasitas maksimal 12 orang yang menjadikan layanan ini paling eksklusif di Antartika. Ukurannya yang kecil memungkinkan kapal bisa menembus lapisan es yang besar.

 

  1. Berkemah Diatas Salju

Berkemah diatas salju di Antartika adalah pengalaman yang tidak bisa kamu dapatkan ditempat lain. Untuk satu malam saja, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan langit malam yang jernih dikelilingi oleh es dan penguin.

  1. Mengunjungi Makam Sir Ernest Shackleton.

Bagi kamu yang memiliki banyak waktu luang, kamu bisa melakukan pelayaran panjang yang tidak hanya mengunjungi Antartika, tapi juga pulau-pulau terpencil di Georgia Selatan dan Falklands. Tempat-tempat yang tampaknya sepi ini sebenarnya penuh dengan kehidupan, terutama penguin dan koloni segel. Pulau-pulau ini juga memiliki banyak sejarah karena selama bertahun-tahun pulau ini dikunjungi pelaut yang mencari perlindungan dari laut yang bergolak. Penjelajah terkenal yaitu Ernest Shackleton dimakamkan di Georgia Selatan, dan kunjugan ke pulau ini tidak lengkap tanpa ziarah ke makam nya.

  1. Berjalan Bersama Penguin

Karena sangat sedikit penguin yang pernah diburu di Antartika, mereka jadi tetap jinak dan tidak terganggu oleh keberadaan manusia. Ditemani penguin merupakan pengalaman yang indah saat kamu berdiri dan melihat burung-burung yang lucu sedang melakukan aktifitas mereka.

 

 

  1. Mengunjungi Benua Antartika dalam Sehari.

Jika berkeliling diantara Benua Antartika masih terlalu lama untuk kamu, ada pilihan yang ditawarkan untuk mengunjungi daerah ini dalam sehari menggunakan pesawat. Berangkat dari Puerto Williams di ujung selatan Cile, kamu akan tebang ke Cape Horn, Drake Passage, dan akhirnya mendarat di sebuah pulau kecil di Antartika sebelum turun untuk melihat gunung es dan penguin. Perjalanan yang benar-benar menakjubkan untuk kamu!