Minyak Wajah yang Tepat Untuk Jenis Kulit Kamu

        kulit berminyak, minyak wajahKulit kita secara alami menghasilkan minyak dan mampu menyerap dan menghasilkan minyak dengan mudah. Menggunakan minyak pada rutinitas skin care kamu akan memberi manfaat tersendiri pada kulit kamu. Karena kulit setiap orang berbeda, penting untung menggunakan minyak yang tepat untuk jenis kulit kamu. Inilah beberapa perbedaan dari setiap minyak wajah dan manfaatnya untuk kamu.

Carrier Oil (Minyak Pelarut)

        Carrier oil atau “minyak pembawa” hanyalah salah satu dari jenis minyak goreng yang kamu miliki di dapur kamu. Minyak itu adalah yang berasal dari bagian lemak tanaman, biasanya kacang-kacangan dan biji-bijian. (Minyak esensial berasal dari bagian tanaman yang tidak berlemak, seperti daun atau bunga). Biasanya, carrier oil dipakai untuk penyembuhan tradisional, skin care profesional, herbalist, dan lain-lain. Carrier oil sering digunakan untuk mencairkan minyak esensial dan membawa khasiat penyembuhan ke dalam kulit.

Grapeseed Oil (Minyak Biji Anggur) – Untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi

        Mengandung banyak antioksidan, minyak ini membantu melindungi kamu dari radikal bebas. Minyak biji anggur merupakan ramuan yang popular dalam perawatan kulit kamu – Kamu akan menemukan kandungan minyak ini dalam minyak wajah herbal, minyak wajah yang tidak berkilau, dan dalam pelembab tubuh kita. Cukup ringan untuk diserap bahkan kulit paling oily sekalipun masih bisa memberikan kelembaban cukup bagi kamu yang sedang bekerja, untuk menyeimbangkan penampilan kamu. Jika kamu memiliki kulit yang sangat kering, minyak biji anggur mungkin bukan pilihan yang terbaik untuk kulit kamu karena mengandung minyak yang ringan, sehingga tidak memberi kelembaban yang tahan lama yang dibutuhkan kulit kering.

Jojoba Oil (Minyak Jojoba) – Untuk Kulit Kering

        Jojoba oil mengandung tekstur yang waxy sehingga mudah diserap oleh wajah kamu, dan minyak ini berberan sebagai pelembab yang tahan lama yang bisa memperbaiki tampilan dan nuansa kulit. Karena sangat lembut dan kaya akan vitamin dan mineral, jojoba oil cocok untuk kulit sensitive. Jojoba oil sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Sunflower Seed Oil (Minyak Biji Bunga Matahari) – Untuk Semua Jenis Kulit

        Sunflower seed oil adalah minyak yang membantu kulit kamu tetap lembab dan terhidrasi. Seperti grapeseed oil, sunflower seed oil memiliki kadar asam linoleat yang tinggi, dan aman untuk kulit sensitif. Pelembab ini sangat tipis dan cukup menyerap untuk semua jenis kulit.

Coconut Oil (Minyak Kelapa) – Untuk Anti-Aging

        Coconut oil memiliki banyak manfaat untuk untuk kita, terlebih untuk perawatan kulit. Coconut oil sangat melembabkan dan bernutrisi serta tinggi vitamin seperti A, C, dan E. Ukuran molekulnya yang besar menjadikan minyak kelapa sebagai minyak yang berat yang menahan kelembapan dan bisa menyumbat pori-pori. Meskipun begitu, coconut oil bisa menyebabkan jerawat untuk kamu yang rawan berjerawat. Coconut oil sangat tepat untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Avocado Oil (Minyak Alpukat) – Untuk Kulit Dewasa

        Minyak alpukat mengandung banyak kandungan asam lemak. Minyak alpukat cukup melembabkan untuk kulit kering tetapi tidak membuat kulit kamu terasa telalu berminyak. Avocado oil bisa menyebabkan jerawat bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, tapi bisa sangat membantu mengecilkan pori-pori.

Hazelnut Oil (Minyak Hazelnut) – Untuk Kulit Berminyak

        Hazelnut oil adalah minyak ringan yang memberikan kelembaban yang baik, yang mengandung vitamin E dan antioksidan. Hazelnut oil memiliki struktur yang sangat lembut sehingga bagus untuk menyeimbangkan kulit berminyak yang juga sensitif. Sifat hazelnut oil yang mudah diserap cocok untuk kulit berminyak, tetapi tidak untuk kulit kering.

Olive Oil for Balance (Minyak Zaitun)

        Orang telah menggunakan minyak zaitun selama berabad-abad dan memberikan hasil yang menakjubkan untuk kulit. Olive oil mengandung tekstur yang tidak berat dan juga tidak ringan, jadi sangat membantu untuk menyeimbangkan minyak pada kulit kamu. Tingginya vitamin E, K, dan A membuat olive oil kaya akan antioksidan.  Olive oil bisa jadi sangat melembabkan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan tidak terlalu berat untuk kamu yang memiliki kulit kering.

        Jadi apapun jenis kulit kamu, pilih lah minyak wajah yang sesuai untuk membuat kulit kamu lebih sehat dan bersinar.