Lipstik sesuai warna kulit

Kebanyakan dari kita mempunyai banyak lipstik sesuai dengan warna kulit, ada yang selalu di pakai, ada yang jarang, bahkan ada yang tidak pernah sama sekali. Ada alasan mengapa itu terjadi. Kamu mungkin pernah jatuh cinta kepada lipstik di toko kecantikan atau ketika di pakai seorang idola, namun ketika kau mencobanya dirumah. Itu sama sekali tidak bekerja. Dan itu mungkin karena warna lipstiknya berlawanan dengan warna kulitmu,

 

#1 Identifikasi undertone kulitmu

Pertama, adalah dasarnya. Setiap kulit pasti memiliki warna dasar antara kuning atau pink. Warna kuning lebih memberikan kesan hangat, dan pink memberikan kesan yang lebih sejuk. Dengan mengetahui warna dasar kamu bisa mencari tahu apa lipstik yang cocok denganmu.

Cara cepat untuk mengetahui warna dasar adalah dengan cara melihat warna nadi di pergelangan tangan. Kalau terlihat biru, maka kamu juga harus memakai pakaian yang lebih kearah warna biru. Dan kalau terlihat berwarna hijau berarti kamu harus memakai pakaian yang lebih kearah warna kuning yang lebih hangat.

 

#2 Ketahui shadow yang juga cocok dengan undertone kamu

Kamu bisa menyamakan mencocokan shades sama dengan cara kamu mencocokan lipstik. Dan semua orang harus menghindari lipstik dengan warna pucat.

 

#3 Ketika sedang ragu, cobalah pilih yang sesuai dengan undertone kamu.