12 hal wajib sebelum membeli kacamata hitam

Membeli kacamata

membeli kacamata

Membeli kacamata hitam, terutama online, bisa sangat beresiko. Beberapa jenis mempunyai ukuran yang berbeda, dan setiap merek mempunyai keunggulanya masing – masing.

Melindungi mata

Dari mulai departement stores atau fashion outlet, kacamata hitam bisa ditemukan dimanapun, bahkan dengan harga murah. Dan ada beberapa mitos kacamata yang bisa merusak mata. Jika ingin membeli kacamata hitam, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal. Pertama, kacamata harus bisa memiliki 100 persen perlindungan akan sinar UV, bahkan ketika hari mendung sekalipun kacamata hitam harus mampu melindungi mata kamu dari sinar UV.

 

Perhatikan kacamata pilihan kamu

Banyak kacamata, bahkan dengan merek yang sama datang dengan berbagai macam ukuran. Jika kamu menemukan frame yang cocok dengan bentuk muka kamu, carilah lensa yang juga cocok dengan bentuk frame tersebut. Dan belilah lebih banyak frame serupa dengan ukuran yang berbeda, tentu untuk cadangan.

 

Pastikan ukuran kacamata pas dengan bentuk wajah kamu

Belanja kacamata akan memerlukan beberapa waktu untuk fitting, ukuran frame harus ditentukan dengan beberapa kondisi. Pertama, kamu harus memastikan mata kamu berada ditengah lensa ketika di pakai, karena akan menentukan kualitas dan pengalaman kamu memakai kacamata tersebut secara estetik. Kedua ketebalan lensa juga berpengaruh agar mata nyaman melihat. Ketiga, alas hidung di kacamata juga harus terasa nyaman, jika kekecilan akan menyebabkan bekas, jika terlalu besar akan melukai hidung. Keempat, gagang kacamata harus pas karena jika tidak akan menimbulkan efek longgar. Dan terakhir ujung gagang kacamata harus mempunyai derajat yang sesuai dengan kuping, agar bisa menahan berat kacamata.

 

Kamu harus tau bentuk wajah kamu

Ketika kamu berbelanja kacamata hitam, kamu harus mengetahui bentuk wajah kamu, dan berikut adalah tips untuk mengetahui bentuk wajah kamu. Semua orang bilang bentuk wajah oval adalah yang paling bagus karena kamu bisa menggunakan hampir semua bentuk kacamata tanpa kelihatan norak, karena ke-simetrisan wajah oval hampir sempurna, frame kotak akan lebih cocok untuk wajah yang berbentuk bundar, dan untuk wajah kotak akan berlaku sebaliknya yaitu frame bundar. Dan untuk wajah yang berbentuk hati bisa menggunakan frame yang lebih lebah di bagian bawahnya untuk menyeimbangkan.

 

Cari bahan yang sejuk

Carilah bahan kacamata yang sejuk agar matahari tidak cepat merusak bentuk kacamata kamu, dan cobalah untuk merawat kacamata kamu dengan baik sambil reparasi rutin setiap tahun ke toko kacamata akan sangat membantu.

 

Carilah lensa polarize

Walaupun lensa yang sudah di polarisasi merupakan pilihan, tetapi itulah pilihan yang kamu mau: polarisasi akan memotong sinar yang di pantulkan dari banyak hal seperti air kaca dan lain lain. Ini akan lebih menolong kamu agar tidak terkena paparan sinar UV dibanding lensa anti UV biasa. Lensa tersebut juga memiliki efek estetik dan datang dengan banyak varian warna, tetapi ingat untuk menjauhi lensa UV dan polarisasi murahan karena mempunyai resiko merusak mata.

 

Lensa Transisi

Lensa transisi bagus untuk mereka yang tidak ingin ribet dengan banyak kacamata, tetapi masih terlindungi ketika aktifitas outdoor. Lensa transisi akan aktif ketika terpapar dengan sinar matahari langsung, tetapi meraka tidak aktif didalam mobil, karena kaca mobil juga memiliki anti UV juga. Maka demikian jika kamu sering menyetir, lensa ini bukan pilihan yang terbaik.

Harga yang lumayan

Membeli kacamata dengan resep dokter akan membuat kamu membayar sekitar $200 sampai $300, tergantung dari asuransi dan merk. Karena alasan bantuan melihat memerlukan lensa custom, maka akan sedikit mahal di banding yang tidak. Dan jangan lupa mungkin ada diskon bagi kamu yang ingin membeli lebih dari beberapa pasang.

 

kamu harus berinvestasi kacamata bahkan untuk anak – anak kamu, karena mereka sangat rawan terpapar matahari di umur mereka yang masih muda.

 

Gaya 70an

Cobalah melirik kacamata dengan gaya jadoel, siapa tau kamu tertarik dengan design mereka yang nyentrik dan tidak umum sekarang ini. Dan jangan salah karena untuk beberapa frame jadul bisa di hargai melebihi dari yang modern.

 

Upgrade dan service

Jika kacamata kamu sekarang memiliki gangguan teknis yang menggagu, mungkin kamu ingin untuk berkonsultasi dengan ahli optik kamu, karena kacamata terkadang memerlukan upgrade atau service yang tentu merupakan bentuk penyesuaian perubahan bentuk muka kamu. Beli wadah kacamata yang baik untuk melindungi selama tidak dalam pemakaian, ketika melakukan servis biasanya hal – hal yang diperhatikan adalah kaca, lensa, frame, dan dudukan hidung.