Masker Alami untuk Perawatan Kulit Kering

Perawatan kulit kering

Perawatan kulit kering – Perawatan kulit kering tentu berbeda dengan kulit normal dan kulit berminyak. Dimana untuk jenis kulit kering biasanya kulit cenderung bersisik, kusam dan mudah mengelupas. Tak jarang Anda merasa kurang percaya karena ketika memakai make up hasilnya kurang memuaskan dan tidak bisa menempel pada kulit wajah. Oleh karena itu sebaiknya segera lakukan perawat secara tepat salah satunya dengan masker dari bahan alami.

Kondisi wajah kering akan membuat wajah terlihat kusam dan memberi kesan lebih cepat tua karena kulit wajah akan mudah mengalami kerutan. Untuk mengatasi masalah wajah yang kering disarankan untuk menggunakan bahan alami. Dimana bahan-bahan tersebut mudah diperoleh serta harganya terjangkau dan telah terbukti ampuh jika diaplikasikan ke wajah. Berikut ini akan dijelaskan masker alami perawatan kulit kering yang bisa Anda coba.

  1. Masker Pisang
    Perawatan kulit kering bisa Anda lakukan dengan menggunakan buah pisang dimana buah ini memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang bagus untuk menutrisi kulit. Caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan buah pisang dan 1 sendok makan minyak zaitun. Haluskan pisang dan tambahkan minyak zaitun lalu aduk hingga merata. Aplikasikan ke wajah Anda dan diamkan sekitar 20 menit. Bilas wajah dengan air bersih dan lakukan cara ini selama 1-2 minggu.
  2. Masker Labu
    Labu memiliki senyawa zinc yang bisa mencerahkan kulit serta kandungan nutirisi yang bisa melembabkan kulit Anda. Untuk membuat masker labu silakan siapkan labu, putih telur ayam kampung, dan madu murni. Silakan parut labu lalu tambahkan putih telur dan 1 sendok teh madu murni. Aduk semua bahan menjadi satu dan aplikasikan pada wajah serta leher Anda lalu diamkan sekitar 20 menit dan bersihkan.
  3. Masker Alpukat
    Kandungan lemak nabati yang terdapat dalam alpukat sangat bagus untuk perawatan wajah yang kering dan kusam. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu dengan menghaluskan buah alpukat mentega lalu oleskan ke seluruh wajah yang sudah bersihkan. Diamkan masker tersebut hingga meresap lalu bilas menggunakan air bersih.

 

Melalui penjelasan di atas, kini bagi Anda yang memiliki masalah dengan wajah kusam sebaiknya tak perlu khawatir. Hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker untuk wajah kering, Anda bisa memiliki wajah yang terasa lembab dan sehat. Perawatan kulit kering dengan masker alami sebaiknya lakukan secara rutin agar hasilnya bisa cepat terlihat.