Item Yang Wajib Dibawa Saat Liburan Ke Pantai.

ke pantaiKe Pantai menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak digemari para pelancong, terutama wanita. Indahnya pemandangan dan sejuknya hembusan angin menjadikan para pelancong wanita ingin berlama-lama di tempat ini. Namun ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui jika ingin menghabiskan waktu liburmu di pantai.

 

  • Pilihlah outfit yang ringan.

 

Jika pilihan liburanmu adalah pantai, pastikan pakaian yang kamu kenakan berbahan ringan dan tidak menggangu aktifitasmu selama di pantai. Hindari memakai pakaian yang berbahan tebal agar kamu tidak kepanasan dan tentunya hal itu akan merusak liburanmu. Bagi beberapa wanita, pakaian yang wajib dikenakan jika pergi ke pantai ialah bikini. Namun, jika kamu tidak merasa percaya diri untuk mengenakan bikini, kamu bisa kenakan tanktop yang dapat di padu padankan dengan rok pendek, lengging, atau celana pendek. Opsi lainnya ialah kamu dapat memilih dress yang tingginya di atas lutut untuk mendukungmu tampil gaya selama berada di pantai. Apapun pilihan outfitmu, pastikan berbahan ringan ya!

 

 

  • Jadikan sunglasses temanmu.

 

Bagi kamu pecinta pantai, kacamata hitam atau sunglasses tak boleh ketinggalan ke-ekstitensiannya selama kamu berada di pantai. Selain sebagai aksesoris agar gayamu semakin trendi, kacamata hitam juga dapat melindungi matamu dari pantulan sinar matahari yang membuat matamu silau selama berjemur di pantai. Fungsi lain dari kacamata hitam yakni menghindari butiran-butiran pasir pantai yang masuk ke mata dan menggangu pandanganmu. Hal ini jangan dianggap biasa karena bisa mengakibatkan infeksi atau luka serius pada matamu.

 

 

  • Krim pelindung jangan disepelekan.

 

Bagi para wanita, kulit merupakan aset tubuh yang harus dijaga keindahannya. Hal itu yang menjadikan krim pelindung atau sunblock  wajib kamu bawa sebelum melakukan aktifitas di pantai. Krim pelindung tak hanya untuk menghindari menghitamnya kulit karena paparan sinar matahari, namun dapat juga mencegah kulit terbakar. Pilihkan krim pelindung atau sunblock yang mengandung SPF 30 dan tentunya berkuaitas baik. Selain mencegah terbakarnya kulit, krim pelindung juga membantu melindungi kulitmu dari bahanya sinar UV yang dapat menyebabkan penyakit serius seperti kanker kulit. Agar lebih terlindungi, olesakan beberapa kali krim pelindung selama kamu beraktifitas dipantai.

 

 

  • Pakailah tas pantai yang nyaman.

 

Bila ingin berlibur dipantai, hal lain yang harus diperhatikan ialah barang-barangmu. Gunakan tas pantai yang dapat menunjang aktifitasmu selama berlibur. Totebag atau tas jinjing yang sedang hits dapat diandalkan untuk menyimpan semua barangmu. Pilihan lain selain tas jinjing ialah tas ransel serut berbahan kanvas yang cocok kamu bawa pergi ke pantai. Bila perlu, kamu dapat menggunakan tas anti air atau dry bag yang dapat melindungi barang-barangmu dari terpaan air laut.

 

 

  • Gunakan sandal jepit sudah cukup.

 

Alas kaki yang cocok untuk berlibur di pantai ialah sandal, bukan sepatu olahraga apalagi heels. Memakai sandal selama berada di pantai sangat dianjurkan karena biasanya sandal tebuat dari material yang ringan dan juga nyaman. Jangan takut tidak keliatan kece dengan menggunakan sandal karena seiring dengan berkembangnya jaman, kalian dapat membeli sandal pantai atau sandal jepit bermotif yang sudah banyak dijajakan di toko-toko alas kaki.

 

 

  • Kain multifunsgional diikutsertakan.

 

Kain multifungsional dapat kamu lihat di sepanjang toko yang berada di pantai. Mengapa multifungsional? Kain ini bisa menjadi alasmu untuk duduk atau tidur selagi membaca buku atau minum air kelapa selama di pantai. Tak hanya jadi alas, kain ini juga dapat menjadi rok yang dapat kamu lilitkan atau ikatkan di sekitar pinggulmu. Kain multifunsgional ini memiliki banyak warna dan motif unik serta cantik, jadi kamu bisa padu padankan dengan outfit yang kamu kenakan pada saat itu.

 

 

  • Kamera jangan dilupakan!

 

Momen selama liburan tentunya tak ingin dilupakan begitu saja dong?! Selain barang-barang yang sudah disebutkan di atas, kamera juga tak kalah pentingnya dengan yang lain.  Bagi kamu yang suka membagikan semua aktifitas liburanmu ke sosial media, jangan lupa untuk mengambil momen-momen berharga atau pemandangan indah yang berada di depanmu dengan kamera kesayanganmu. Bahkan belakangan ini, banyak orang yang rela membeli dan memiliki drone untuk mengambil indahnya alam sekitar. Namun jika kamu tak memiliki kamera profesional seperti slr atau bahkan drone, cukup gunakan kamea ponselmu dan lakukan beberapa trik pengambilan foto agar hasil fotomu terlihat menakjubkan.