Inilah 4 Perawatan Kulit Berminyak yang Praktis yang Wajib Anda Coba

Perawatan kulit berminyak memang tak boleh sembarangan karena jika Anda salah memilih produk perawatan bisa menimbulkan masalah pada

Perawatan kulit berminyak memang tak boleh sembarangan karena jika Anda salah memilih produk perawatan bisa menimbulkan masalah pada wajah seperti munculnya jerawat. Biasanya wajah yang berminyak akan terasa kurang nyaman dan menurunkan rasa percaya diri Anda terutama pada siang hari. Oleh karena itu disarankan untuk melakukan perawatan secara tepat untuk kulit berminyak dengan cara yang praktis dan dijamin aman.

Merawat kulit merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan terlebih untuk jenis kulit wajah yang berminyak. Disarankan untuk menggunakan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa memperburuk kondisi kulit berminyak. Untuk menambah wawasan Anda mengenai perawatan kulit berminyak berikut ini akan dijelaskan 4 perawatan kulit berminyak yang praktis dan mudah diaplikasikan.

  1. Mencuci wajah dengan air dingin
    Untuk membersihkan wajah yang berminyak, silakan memilih produk yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak serta menggunakan bahan alami. Hindari menggunakan pembersih yang berbahan kimia karena bisa menimbulkan iritasi dan memicu timbulnya jerawat. Lalu bilas wajah Anda menggunakan air dingin agar kulit wajah bebas dari minyak.
  2. Garam
    Perawatan kulit berminyak bisa Anda lakukan dengan menggunakan garam ketika mencuci wajah. Hal ini disebabkan larutan garam bisa membantu mengangkat minyak yang menempel di bagian lapisan kulit.
  3. Menggunakan toner
    Untuk membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah Anda, silakan gunakan toner setelah Anda menggunakan susu pembersih. Toner ini akan membersihkan kulit secara maksimal hingga ke bagian pori-pori serta mengurangi produksi minyak di wajah Anda.
  4. Masker mentimun
    Untuk merawat wajah yang berminyak Anda bisa menggunakan masker alami dari bahan mentimun. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan mentimun lalu tambahkan madu di dalamnya. Oleskan ke wajah Anda dan diamkan sekitar 20 menit. Bersihkan wajah dan rasakan kesegarannya serta sensasi halus pada kulit wajah Anda.

 

Melalui penjelasan di atas, kini Anda bisa menambah wawasan untuk melakukan perawatan kulit berminyak secara lebih aman dan terbukti ampuh mengurangi minyak di wajah. Lakukan cara perawatan kulit berminyak yang dijelaskan di atas secara rutin agar hasilnya bisa cepat terlihat dan Anda bisa tampil lebih percaya diri terutama pada siang hari.