Hubungan kamu tidak akan bertahan lama jika tidak memiliki 5 hal ini

bertahan lamaPenelitian membuktikan bahwa para pasangan yang bertahan lama mempunyai hal – hal serupa dalam beberapa hal. Mereka telah menyelesaikan masalah dengan saling menghormati dan rasa humor, dan mereka mempunyai lebih banyak interaksi positif daripada yang bersifat negative. Ini adalah 5 hal yang akan membuat langgeng hubungan kamu.

Saling menghormati 
Menunjukan penghargaan terhadap pasangan kamu dan juga tujuan hidupnya, cara pandang dan pendapat merupakan krusial dalam membina hubungan. Walaupun kamu tidak  selalu setuju terhadap satu sama lain, adalah penting untuk mengetahui, mengerti, dan menghormati pendapat orang lain.

Rasio 5:1
Para ahli menemukan rasio spesifik untuk membuat hubungan bertahan lama, dan rasio itu adalah 5:1, artinya adalah untuk setiap satu interaksi negatif maka dalam kehidupan pasangan yang tahan lama akan terdapat 5 interaksi positif untuk mengimbangi. Jika kamu ingin sebuah hubungan untuk berjalan lama, maka kamu harus menghargai lebih pasangan kamu daripada kamu mengkritik setiap pendapat atau langkahnya. Jika kamu tidak bisa mendapatkan rasio ideal 5:1, seminimal mungkin kamu harus bisa melakukan rasio 3:1.

Menertawakan diri sendiri.
Tanpa rasa humor, hubungan kamu tidak akan mudah dan menyenangkan. Untuk bisa tertawa bersama itu adalah penting dalam usaha mempertahankan hubungan. Penelitian membuktikan bahwa pasangan yang memiliki hubungan emosional yang tinggi akan lebih mudah untuk tertawa akan hal yang sama. Jadi next time kamu berantem dengan si dia mungkin kamu harus membuatnya tertawa saja ya.

“aku” dan “kita”
Banyak pasangan membuat kesalahan dengan menganggap bahwa semuanya harus di kerjakan Bersama dan selalu mengorbankan kepentingan individu untuk kepentingan Bersama. Ini tidak sehat dan bisa membuat ketergantungan salah satu dengan yang lainya. Setiap dari individu harus bertumbuh dan berinvestasi dengan hobby dan dunianya masing – masing. Hubungan yang baik adalah dua “aku” yang berbeda dan memutuskan untuk menjadi “kita”

Cinta! 
Ini terdengar sangat jelas, tetapi banyak pasangan yang kehilangan cintanya dan meninggalkan kesetiaan satu sama lainya, persahabatanya dan mulai merasa kesepian. Jika kamu membuat pasangan kamu tidak nyaman, mungkin akan sedikit sulit untuk berkaca diri. Atau jika kamu ingin mengembalikan cinta yang dulu berapi-api, coba beri kejutan ke si dia dengan cara membuat makan malam romantis atau melakukan hal-hal yang dulu kalian sering lakukan bersama.