Makanan untuk kulit kombinasi

diet untuk kulitdiet untuk kulit itu penting jadi jangan lupa ya untuk memperhatikan apa yang kamu konsumsi sehari – harinya…

Kulit kombinasi adalah jenis kulit yang umum, dan ada banyak cara untuk menanganinya, yang di maksud dengan kombinasi adalah memiliki lebih dari satu kondisi kulit ( kering dan berminyak )

Kebanyak orang yang memiliki kulit kombinasi pasti mengalami kondisi t-zone dengan kulit pipi yang kering. Ini semua bergantung dari besar kecilnya pori – pori kulit muka kamu, dan setiap kondisi pori – pori tersebut mempunyai penanganan yang bebeda.

 

Our initial reaction might be to turn to skin care products designed to combat combination skin, and that can help. But given that combination skin is a symptom of imbalance and can manifest itself in many different ways, it’s also helpful to take a few steps to help your body get back in balance. Biasanya orang langsung mencari produk yang cocok untuk menangani kondisi kulit kombinasi, dan memang itu bisa sangat membantu. Tetapi kulit kombinasi mempunyai banyak faktor yang mempengaruhi kondisinya, dan ada beberapa langkah untuk menanganinya. ( untuk penjelasan tentang kulit kombinasi kamu bisa membacanya disini )

Bagaimana menangani kulit kombinasi dari dalam ?

Biasanya orang menangani kulit kombinasi dari luar kulit ( dengan produk ), tetapi juga sebenarnya ada cara menanganinya dari dalam ( konsumsi ).

Tujuanya tetap untuk menyeimbangkan kondisi minyak dan kadar air di dalam sel kulit

Ini yang bisa kamu lakukan:

  • Minum air! ini hal yang sudah paling pasti dan utama, tetap mendapatkan kadar air yang cukup adalah penting untuk fungsi kulit. Dan kulit orang mempunyai reaksi berbeda kepada kadar air. Bagi mereka yang memiliki jenis kulit kombinasi pasti mengalami kulit muka dengan keadaan kering dan berminyak setengah – setengah. Bagian kulit yang kering akan menjadi sangat tidak terhidrasi dan bagian kuit yang berminyak tidak akan mampu menyerap kelebihan minyak oleh kelenjar.
  • Konsumsi suplemen yang mengandung asal lemak Untuk menjaga kadar omega didalam tubuh. Ini bagus untuk kulit kombinasi karena asam lemak memegang peran penting untuk kondisi kulit. Biasanya berbentuk suplemen minyak ikan ( contoh : minyak ikan Cod ) dan masih banyak bentuk lainya. Walaupun kamu mengkonsumsi minyak bukan berarti kamu menambah kondisi kulit berminyak pada t-zone, karena reaksi terhadap minyak dari dalam tubuh akan berbeda.
  • Adaptogen Untuk menolong kamu menyeimbangkan tubuh dari dalam. Fungsi utama dari bahan ini adalah untuk membantu tubuh memberikan reaksi yang lebih menguntungkan kepada sekitar ( fungsi adaptasi ). Ini akan sangat berguna ketika kulit kamu agak sensitif kepada lingkungan dan mudah stress.
  • Diet Ini adalah penting. Menutrisi tubuh kamu sendiri adalah memastikan bahwa kamu mendapatkan cukup vitamin dan mineral dan ini sangat baik untuk tubuh. Karena kulit mendapatkan makanan lewat aliran darah, ketika kamu kekurangan vitamin atau/dan mineral maka kulit akan kekurangan nutrisi dan tidak bisa melakukan fungsi maksimalnya. Seperti saat kamu lemas upacara ketika jaman sekolah karena tidak sarapan, kurang lebih seperti itu.

Ini ada sedikit tips mudah yang bisa membantu kamu dalam berdiet.

  1. Makan sayuran warna – warni, Yang paling bagus adalah mereka yang berwarna hijau dan oranye karena memiliki kandungan mineral, beta karotin, dan fiber yang tinggi.
  2. Makan Makanan yang terfermentasi. Makanan jenis ini sudah lunak dan gampang dicerna oleh tubuh, yang berarti akan lebih banyak nutrisi yang bisa diambil oleh organ pencernaan.
  3. Hentikan memakan junk food dan gula. Meraka tidak ramah terhadap tubuh ( kolesterol dan penyakit gula ) dan tidak menguntungkan kulit sama sekali.