Cinque Terra: 5 pantai di pesisir italia.

Untuk mereka yang mencari kemewahan, tempat – tempat ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Itu akan memberikan kamj pengalaman yang tidak akan terlupakan, karena tempat ini begitu unik dan hanya sedikit tempat lain yang bisa menyaingi.

Tempat ini telah ditetapkan menjadi taman nasional dan situs watisan dunia, sebuah tempat yang menjadi masterpiece dari kecantikan pantai, indah, dan dipenuhi oleh flora dan fauna menakjubkan. Akhir – akhir ini tempat ini dijuluki “Cinque Terre Riviera”

Terletak di garis pantai Liguria di barat dari Itali utara, sangat mudah jika ingin kesana menggunakan kereta dari banyak kota besar di Itali.

Monterosso al Mare

Monterosso, Kota ini mempunyai 2 bagian: kota tua dan kota baru, dihubungkan dengan satu terowongan menarik. Keantikan yang dimilik oleh bagian kota tua adalah jalan sempit disekitar kota itu dengan gaya 1600an dan juga Menara bel di tengah kota.

Ditumbuhi banyak pohon lemon, kota ini sangat ahli dengan bisnis perlemonan. Dari mulai lemon dingin dan cara – cara menumbuhkan lemon.

Vernazza

Menjadi kota yang jarang dengan kendaraan bermotor, menjadikan kota ini surge para pejalan kaki. Kota ini juga menjadi surge untuk mereka yang sangat hobby memancing, pelabuhanya yang alami juga berfungsi sebagai pertahanan dari debur ombak laut untuk melindungi. Pada tahun 1200an, pelabuhan ini digunakan untuk angkatan laut sebelum dikirim berperang melawan perompak. Tembok yang mengelilingi kota tersebut di bangun pada tahun 1400an sebagai pertahanan, dan juga dua gereja bergaya abad pertengahan masih bertahan; gereja Santa Margherita D’antiochia (1318) dan Chapel Santa Marta.

The Doria Castle was the Watch Tower designed to watch for marauders in the 1400’s. kastil Doria dibangun untuk mengawasi perompak dari daratan

Corniglia

Ini adalah satu – satunya dari lima kota tersebut yang tidak menyentuh air, di bangun sekitar 250 kaki diatas permukaan laut, kota ini menjadi pusat dari keseluruhan lima kota tersebut. Dikelilingi tumbuh – tumbuhan dan ladang anggur, dan salah satu sisi kota menghadap kepada laut Liguria. Dan tidak seperti kota lainya, kota ini tidak memiliki pelabuhan.

Manarola

Kota ini menjadi favorit untuk tempat berfoto dari kota – kota lainya. Dengan suasana yang berwarna – warni, kota ini akan tidak terlupakan dari ingatan kamu. Dibangun pada tahun 1100an, kota ini mempunyai banyak sejarah dengan bajak laut. Manarola yang berarti roda besar mengacu kepada penggilingan besar yang berada di kota. Gereja San Lorenzo (1338) dan menaranya juga menjadi salah satu tempat favorit untuk berkunjung.

Riomaggiore

Kota yang terletak paling selatan, dibuat pada awal 1200an, mempunyai suasana abad pertengahan dan mempunyai wine yang sangat nokmat. Jalan yang menghubungkan kota ini dengan Manarola mempunyai pesona local, dan jangan lupa untuk menikmati laut Ligeria yang sangat indah.