Cara Mudah Melakukan Perawatan Kulit Wajah Kering

                 Perawatan kulit wajah kering - Kulit kering adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada kaum wanita. Mungkin Anda sudah banyak melakukan perawatan kulit wajah kering namun tetap saja nihil hasilnya.

Dalam mengatasi kulit kering memang harus dilakukan dengan tepat. Terlebih lagi jika kulit kering tersebut sudah tergolong parah, maka Anda tidak dapat mengandalkan produk kecantikan saja. Melakukan perawatan kulit wajah kering dengan rutin dan bahan yang tepat adalah solusinya.

Sebenarnya ada banyak cara mudah mengatasi dan merawat kulit kering. Anda hanya perlu telaten dan sabar dalam melakukannnya secara rutin. Beberapa perawatan kulit wajah kering yang mudah berikut bisa Anda lakukan.

  1. Air hangat

Apabila Anda menggunakan sabun pembersih ataupun produk pembersih wajah yang mengandung alkohol maka kurangilah pemakaiannya. Produk yang mengandung alkohol kurang cocok bagi penderita kulit kering. Hal ini dikarenakan produksi minyak yang sedikit. Sedangkan alkohol akan membersihkan minyak secara keseluruhan. Dengan begitu kulit akan menjadi lebih kering.

Nah maka solusi perawatan kulit wajah kering yang tepat yaitu dengan membasuh wajah menggunakan air hangat, namun jangan terlalu panas. Lakukan setiap harinya dengan rutin.

  1. Menggunakan pembersih wajah berbahan minyak yang alami

Apabila Anda menggunakan make up yang berat, maka air saja tidak cukup. Berhubung kulit Anda kering maka untuk menjaga kondisinya gunakanlah pembersih wajah yang memiliki kandungan minyak alami dari tumbuh-tumbuhan.

  1. Menggunakan krim pelembab yang cocok

Anda bisa menggunakan krim pelembab pada pagi dan malam hari secara teratur. Pilihlah krim pelembab yang cocok untuk kulit sehingga khasiatnya dapat melembabkan kulit secara penuh.

  1. Memilih make up yang mengandung minyak

Agar kelembaban kulit senantiasa terjaga, maka ada baiknya Anda memilih make up yang memiliki kandungan minyak. Bahan-bahan minyak alami yang biasanya terkandung dalam make up berupa coconut oil, almond oil, shea butter, dan lain-lain. Dengan begitu kelembaban kulit akan tetap terjaga.

  1. Minum cukup dan makan makanan bergizi

Agar kulit senantiasa terjaga kelembabannya maka banyaklah mengkonsumsi air putih diimbangi dengan makanan bergizi sehingga asupan nutrisi kulit tetap terjaga.