Cara Berpakaian Minimalis yang Tidak Membosankan.

Curating a capsule wardrobe or dressing like a minimalist doesn’t have to be boring. | Sebastian Reuter/Getty Images

        Lemari yang minimalis dengan beberapa warna pakaian yang sama: cara berpakaian minimalis sangat membosankan! Jika lemari kamu penuh dengan pakaian yang bercorak meriah “seperti beragam warna” sekarang mulailah mencoba isi lemari kamu dengan pakaian yang basic dan minimalis. Prinsip dasar dari style minimalis adalah tidak selalu mengikuti perkembangan zaman, tetapi memakai model yang tetap trend  dari waktu ke waktu., bukan hanya model yang trend saat itu. Dengan memakai style minimalis, kamu bisa menghemat uang untuk tidak selalu mengikuti trend, tetapi tetap stylish.

Pakaian Dasar yang Bisa Kamu Jadikan Pakaian Utama

By experimenting with interesting proportions, you can have fun with the most minimal wardrobe. | Timur Emek/Getty Images

Kemeja putih yang selama ini kamu jadikan basic fashion, bisa kamu jadikan pakaian utama kamu. Supaya kemeja putih kamu berbeda dari kemeja yang lainnya, cobalah pakai tambahkan kain bekas pakai kamu atau jangan lupa pakai aksesoris seperti kalung panjang atau patch.

Pilih Focal Point Kamu

 

Create a focal point of your wardrobe. | iStock.com/ariwasabi

Jika kamu ingin membuat pakaian minimalis lebih menarik, pastikan kamu memilih pakaian yang pas. Cobalah celana pendek dan atasan sculptural, atau dress yang simpel dengan jaket menarik. Baju kaos yang pas di tubuh kamu juga cocok dipasangkan dengan jeans gelap. Kamu juga bisa mencoba aksesoris sebagai focal point kamu, dan pasangkan dengan sepatu yang pas dengan outfit kamu.

Less is more

Less is classic and gives an effortless factor to your wardrobe. | iStock.com/iprogressman

Mungkin kamu akan mempertimbangkan penggunaan penambahan aksesoris untuk pakaian kamu. Tetapi jika kamu mmenyukai pakaian kamu, kamu gak harus pakai aksesoris, kok.

Cobalah Siluet Baru

Making the switch to minimal dressing is the perfect excuse to try out silhouettes that are outside of your comfort zone. | Gabriel Bouys/AFP/Getty Images

Saat kamu ingin membeli pakaian dan akan sering menggunakan pakaian itu, pilihlah pakaian yang kamu suka dan nyaman. Banyak wanita yang nyaman dengan pakaian ramping, tapi biasanya style minimalis favorit ialah pakaian dengan oversized look. Jika semua pakaian kamu ketat, ini saatnya untuk mencoba perubahan.

Gunakan Warna yang Kontras

Contrast gives your outfit a creative look. | iStock.com/Voyagerix

Banyak minimalis hanya memiliki beberapa warna di lemari mereka: putih, abu-abu, navy, dan biasanya banyak warna hitam. Warna-warna ini tentu bukan satu-satunya cara untuk style minimalis, tapi jika warna itu yang kamu pilih, pakailah pasangan/aksesoris dengan warna yang monokrom dan kontras.

Perhatikan Aksesoris Kamu

The right accessories can give extra oomph to your outfit. | iStock.com/Voyagerix

Untuk style yang minimalis kamu juga harus memperhatikan aksesoris yang kamu pakai. Contihnya saat kamu membeli sepatu, pilihlah sepatu dengan model yang paling serbaguna dan tahan lama meskipun harganya lumayan mahal daripada kamu membeli sepatu murah dan selalu berganti-ganti. Dan daripada mengganti tas sesuai pakaian kamu, cobalah tas yang sesuai dengan semua pakaian yang ada di lemari kamu.