Bahan Anti-aging yang cocok untuk kulit sensitif

kulit sensitifKulit sensitif bisa berarti banyak hal. Itu bisa berarti kamu menghindari bahan - bahan yang membuat pori tersumbat, atau menghindari bahan - bahan kasar yang mengikis lapisan minyak alami kamu. Tetapi yang paling penting kamu harus menghindari wewangian, apa lagi jika berbicara tentang pemakaian minyak esensial. Hal itu bisa membuat kulit bereaksi agak buruk terhadapnya ( karena kulit juga mempunyai sensor untuk mendeteksi wewangian ) dan kamu pasti menghindari wewangian ini. Jadi pelembab atau produk apapun untuk kulit muka kamu yang sensitif haruslah anti pewangi, dan tetap dengan bahan - bahan untuk menambah anti-oksidan untuk kulit yang mempunyai efek “glowing”.

Tujuan produk untuk kulit sensitif

Formula dan bahan - bahan pada produk untuk kulit sensitif bertujuan untuk:

  • Melembabkan tanpa menyumbat pori.
  • Melembutkan
  • Mengurangi kerutan dan garis penuaan yang terlihat.
  • Melindungi kulit dari lingkungan yang tidak bersahabat.

Penjelasanya:

Tentang pelembab

Untuk sebagian orang, mengganti losion dengan minyak alami bisa sedikit menakutkan. Triknya adalah untuk mengetahui jenis minyak alami apa yang cocok untuk kulit kamu

Untuk minyak alami tanpa pewangi, digunakan bahan - bahan demikian: minyak biji anggur. Minyak ini sangat berguna untuk fungsi melembabkan tanpa menyumbat pori, bahkan satu penelitian membutikan jenis minyak ini bisa mengecilkan pori kamu loh.

Banyak orang sekarang ini yang sangat menggemari jenis minyak alami dari kelapa, dan ternyata minyak tersebut memang bagus manfaatnya. Coba gunakan minyak kelapa yang sudah di fraksinisasi, maksudnya adalah minyak kelapa yang sudah melalui proses penghilangan lemak lewat metode hidrolisis dan diuapkan. Tanpa lemak tersebut, kulit kamu akan mudah untuk menyerap minyak yang dibutuhkan, dan akan tetap cair pada suhu ruangan sangat memudahkan pemakaian untuk kamu yang gak mau ribet. Jadi minyak biji anggur dan minyak kelapa sangat bisa untuk melembabkan tanpa menyumbat pori, cepat diserap, dan membuat kulit nampak bercahaya.

Herbal

kamu akan menyadari infusi dari herbal - herbal ini untuk pelembab anti-pewangi, sangat sederhana dari pada infusi atau campuran lainya, berikut adalah bahan dari herbal yang direkomendasikan:

Kalendula

Lihat lah bunga kalendula dan mungkin kamu akan menyadari kandungan karotenoid yang tinggi didalamnya, komponen yang membuat bunga tersebut mempunyai warna oranye yang cerah. Karotenoid juga melindungi kulit dari pengaruh buruh lingkungan sekitar, jadi kesimpulanya herbal atau tumbuhan yang memiliki kandungan karotenoid tinggi sangat bagus untuk perawatan anti-aging kamu.

Lavender

Asal kata lavender diambil dari bahasa latin “lavare” yang berarti mencuci. Sekarang orang mungkin mengenali lavender sebagai pengharum saja tanpa melihat manfaat lavender yang sebenarnya untuk kulit dan pikiran. Tentu saja, wangi lavender sintetis tidak akan mempunyai manfaat yang sama seperti yang alami, jadi pastikan lavender yang kamu gunakan itu adalah alami dan tidak berasal dari bahan kimia ya.

Selain membantu memurnikan, lavender juga menolong kulit untuk membersihkan dan melindunginya.

Minyak alami yang ampuh dan mujarab

Setiap minyak mempunyai komposisi yang berbeda dan juga mempunyai manfaat yang berbeda pula. Tentu saja, mereka semua tidak sama. Ini adalah beberapa minyak yang mempunyai keunikan untuk cocok kulit sensitif dan mempunyai manfaat tambahan, untuk anti-aging.

Minyak Sacha Inchi

Sangat tinggi dengan kandungan Omega-3, minyak ini bisa melindungi kulit dari lingkungan yang berbahaya, yang dimana memperlambat penuaan dini atau mungkin mencegahnya.

Minyak biji perilla

Mengandung anti oksidan dan omega-3 yang tinggi, minyak ini mempunyai manfaat yang mirip dengan minyak sebelumnya, dengan tambahan untuk memperkecil pori - pori, memberikan anti oksidan, dan juga melembabkan.

Minyak biji delima

Delima memang terkenal sebagai makanan yang sehat, dan banyak ditemukan di pasar tradisional atau pun modern.

Biji dari buah delima sangat berguna untuk kulit agar tetap kencang dan awet muda