9 Moodbooster yang efektif.

moodbooster

Ada banyak hal untuk moodbooster dan mengurangi stress, seperti makan, olahraga, atau bahkan dengan hanya tersenyum saja kamu sudah bisa mendapatkan sedikit hiburan untuk menghindari stress yang berat.  Berikut adalah 9 dari banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan moodbooster.

1) Minum Teh

Mempertimbangkan bahwa teh adalah minuman paling banyak di konsumsi kedua setelah air putih. Siapa yang tau khasiat yang bisa di berikan oleh secangkir teh ?

L-theanine, sebuah zat yang terkandung didalam teh, adalah anti-deppresant atau penghilang stress alami. Efek relaks bagi pikiran dan badan, di ketahui akan menurunkan anxiety dan juga gejala PMS bagi perempuan, sementara zat tersebut bisa menambah konsentrasi serta daya ingat.Juga ada banyak tipe herbal selain teh diluar sana, mungkin kamu bisa mencoba teh lemon, atau gotu kola untuk menambah asupan oksigen. Kafein juga bisa menjadi moodbooster kamu juga loh, jadi jika kamu tipe orang yang agak menghindari kafein, kenapa tidak mencoba satu gelas saja setiap hari.

2) Tertawa

Tertawa adalah obat paling manjur untuk mengobati stress, karena merelaksasi badan dan menaikan sistem pertahanan tubuh, dan juga menstimulus produksi endorfin di dalam tubuh..

Bagaimana caranya bisa mendapatkan dosis tertawa setiap harinya? Sederhana. Kamu bisa membaca jokes – jokes receh, menonton komedi, menonton lelucon di you tube, atau mungkin kamu mempunyai teman yang memang jago melawak. Dijamin setelah tertawa terbahak – bahak kamu akan merasa baikan.

3) Olahraga

Ini tidak memerlukan banyak pikiran dan uang, olahraga di ketahui bisa menaikan mood kamu loh. Apakah kamu pernah merasa sangat luar biasa setelah berolahraga? Itu karena olahraga juga bisa menstimulus produksi endorfin di dalam tubuh.

4) melakukan kebaikan

Hari – hari yang menyenangkan akan berlalu, dan mungkin kamu akan mulai menghadapi hari – hari yang kurang menyenangkan. Dan itu yang dinamakan menjalani kehidupan. Ketika kamu merasa buruk, mungkin dengan membantu orang lain merasa baik, kamu akan ikut merasa baik.

Coba untuk memuji orang dan lihat perbedaan pada wajah mereka atau mungkin kamu bisa melakukan aksi – aksi sukarelawan. Ketika kamu memilih untuk meluangkan waktu kamu membantu orang lain sebenarnya secara tidak langsung kamu telah membantu diri sendiri untuk mengurang beban stress.

Mungkin kutipan dari Dalai lama bisa mewakilkan betapa pentingnya memberi sesama “When we feel love and kindness toward others, it not only makes others feel loved and cared for, but it helps us also to develop inner happiness and peace.”

5) Me time

Ketika kamu melakukan kebaikan kepada orang lain, pastikan kamu juga melakukan hal yang sama untuk diri sendiri. Misalnya kenapa kamu tidak mengambil kursus? Membeli bunga dan membuat bouquet untuk kame kamu juga mungkin bisa membantu. Ambil waktu untuk sedikit membuat diri sendiri menjadi senang, coba untuk menikmati matahari terbenam, atau membaca buku yang bisa membuat kamu tersenyum.

6) Perawatan untuk kecantikan

Perawatan seperti apapun, seperti berendam di air hangat dengan wewangian sambil bermasker adalah salah satu mood booster yang paling efektif loh.

Merawat diri sendiri haruslah dilakukan dengan lembut, dan membuat kamu menjadi merasa lebih baik daripada sebelumnya. Coba tambahkan lavender atau jasmine kepada air rendaman kamu untuk mendapatkan aroma yang mendamaikan dan merelaksasi urat syaraf sehabis kegiatan sehari – hari yang lumayan berat.

7) Merawat Rumah

Apakah tembok kamu sudah sangat kusam? Apakah hiasan yang digantung sudah begitu usang ? apakah kamu bisa menambah hiasan bunga? Mungkin yang kamu butuhkan adalah mengatur ulang kamar kamu agar lebih memberikan kesan harmoni.

Perubahan pada suasana rumah atau kamar akan memberikan kesan baru, membuat segar dan semangat. Apa lagi jika kamu bisa memberikan konsep yang baru, tentu itu akan menjadi faktor pembeda.

8) Komunikasi

Ekspresi diri secara terbuka dan jujur akan menolong kamu meningkatkan kepekaan dan pengertian dari orang lain.

Mungkin kamu ingin menelpon teman jauh kamu dan bilang hal sederhana, seperti berterimakasih karena telah menjadi teman atau mungkin kamu bisa membuat surat untuk si tersayang. Atur jadwal untuk berkumpul dengan keluarga dan jaga hubungan baik dengan kolega – kolega kerja.

Komunikasi adalah salah satu jalan untuk mengurangi tensi dan membuat halus pikiran kamu.

9) Coklat

Jika kamu seorang wanita, coklat akan menjadi salah satu favorit kamu ( bahkan juga tidak jarang seorang laki – laki ). Karena coklat mengandung triptopan, yang menaikan mood kamu menjadi lebih positif.

Kakao juga mengandung bahan kimia yang unik seperti peniletilamin ( PEA ), bahan yang sama yang diproduksi tubuh manusia ketika jatuh cinta, dan juga zat anandamid.’