8 Pantangan Sehabis Perawatan Kulit

perawatan kulit

Perawatan kulit harus dilakukan secara rutin, karena bisa membantu pengurangan; stres, pengaruh lingkungan dan kebiasaan yang berakibat buruk pada kulit. Dan ada banyak pilihan untuk merawat kulit. Perawatan kulit yang bagus membutuhkan ongkos yang mahal ( yaitu sekitar $ 150 ) per sesi, tetapi kamu bisa mengurangi biaya itu dengan melakukan perawatan kulit yang konsisten oleh kamu sendiri. Memang tidak semua orang mempunyai waktu untuk meluangkan perawatan intensif dan rutin, karenanya banyak yang telah memisahkan budget untuk perawatan perminggu atau perbulan kepada dokter atau klinik kulit masing - masing. Untuk mengefektifkan perawatan kulit yang mahal itu, ada beberapa hal yang sebenarnya bisa menghilangkan khasiat perawatan tersebut ketika di lakukan dalam situasi tertentu. Apa saja hal - hal itu?

Memegang, Memencet kulit

Hal tersebut harus dihindari, karena kulit akan menjadi sensitif setelah perawatan. Memang kamu pasti greget menyentuh ( menggaruk ) ketika muncul jerawat atau komedo baru di wajah kamu, lebih baik jangan kalau kamu ingin wajah tetap bersih dan jerawat tidak meninggalkan bekas.

Menggunakan Makeup Tebal

Sehabis perawatan terkadang kulit akan terlihat memerah, dan biasanya orang akan menutupinya dengan makeup yang lumayan tebal. Jangan ya, karena perawatan kulit sebelumnya telah membersihkan kulit sampai kedalam pori ( dan membukanya ), maka kulit membutuhkan “puasa” dari pemakaian makeup untuk sehari atau dua hari. Ketika tidak menggunakan makeup, perawatan serum atau produk perawatan lainya juga akan bekerja lebih efektif dari biasanya.

Sauna

Sauna memang menggoda, asyik, dan menyenangkan. Kulit kamu sudah cukup mendapatkan heat ( biasanya perawatan dengan uap ) ketika perawatan, yang di takutkan ketika bersauna dan makin menambah heat kepada kulit adalah resiko kulit menjadi sensitif dan merusak pembuluh kapiler.

Olahraga/Gym

Tunggu sampai kulit benar - benar pulih sehabis perawatan, olahraga yang lumayan berat bisa membuat kulit yang baru dirawat mengalami kesulitan untuk recovery.

 

Tunggu beberapa hari untuk hal - hal berikut:

Scrubbing

Pengelupasan kulit / scrubbing secara berlebihan bisa berakibat merusak lapisan pelindung kulit dan meninggalkan kerusakan pada kulit yang tidak bisa diobati. Hindari hal ini sekitar beberapa hari atau lebih baik tunggu saja sampai satu minggu.

 

Menggunakan produk yang mengandung bahan kimia

Disarankan untuk tidak memakai produk - produk tersebut setelah facial, yang di maksud adalah bahan -  bahan yang mempunyai resiko mengiritasi kulit seperti; salycilic acid. Pemakaian mungkin akan beresiko membuat kulit menjadi kemerahan.

 

Berjemur

Sehabis perawatan, pori yang terbuka akan lebih sensitif terhadap sinar UV yang panas. Dan walau kamu tidak berjemur, tetap gunakan SPF 30 ya setiap keluar ruangan, atau resiko kanker kulit akan lebih bertambah.

 

Tunggu seminggu penuh atau lebih untuk hal ini:

Waxing atau laser

Waxing bisa ikut mencabut lapisan kulit yang paling luar dan berakibat menambah resiko kulit menjadi sensitif, dan juga berlaku untuk perawatan laser.