8 hal untuk kulit sempurna

Merawat kulit sempurna

8 hal untuk kulit sempurna

 

Menggunakan produk sesuai jenis kulit

Untuk kulit berminyak, salicylic gel atau benzoyl peroxide akan lebih cocok. Untuk kulit kering gunakan lah pelembab glycolis atau pembersih yang berbahan dasar susu. Untuk kulit dengan bercak coklat atau melasma, gunakan pembersih yang mencerahkan, seperti alfa asam hidroksi.

Minuman yang sesuai kebutuhan

Memang menggoda untuk meminum kopi di pagi hari, tetapi cobalah klorophil sekali - kali untuk efek mencerahkan, memberi oksigen dan menyegarkan kulit. Meminum klorophil membantu membuang racun dan menstimulasi kelenjar getah bening, bagus untuk pencernaan. Tetapi jika kamu agak keberatan untuk meminumnya, ada banyak suplemen klorophil yang bisa ditemukan di toko obat terdekat. Jangan lupa juga untuk minum jus buah dan sayuran yang akan membantu memberikan oksigen, serta menstimulasi kelenjar getah bening.

Diet yang sehat

Kulit kamu mempunyai pelindung alami untuk melembabkan diri, dan yang berperan penting dalam proses tersebut adalah asam lemak omega-3. Omega-3 meningkatkan kemampuan kulit untuk melembabkan diri. Minimalisir konsumsi makanan yang mengandung glisemik indeks yang tinggi ( karbohidrat )

Menggunakan pelembab sepanjang hari

Waktu paling baik untuk memakai pelambab adalah tepat setelah mandi dan sebelum tidur. Hindari pemakaian produk dengan pewangi yang pekat dan pastikan kamu mendapatkan pelembab yang tidak mengiritasi kulit.

Tak pernah menyentuh muka dengan tangan

Tidak hanya menularkan bakteri tetapi juga jerawat, itu bisa berujung kepada luka, kerutan, bahkan penyakit.

Dia tidak menggunakan banyak produk

Menggunakan banyak produk sangat tidak disarankan, karena bisa beresiko kulit menjadi kasar, jerawat,dan pori yang tersumbat.

Menggunakan sunscreen setiap hari

kebanyakan orang berpikir bahwa mereka membutuhkan tabir surya hanya untuk cuaca panas atau ketika berlibur kepantai. Melindungi kulit dari sinar matahari ketika menyetir, naik pesawat, atau hanya berjalan kaki juga wajib. Untuk tabir surya yang terbaik gunakanlah dengan SPF 30 atau lebih-dan ingat untuk memakainya setiap 2 jam.

Cukupi kebutuhan air putih – Wajib

Semua Dokter kulit pasti menyarankan soal pentingnya mencukupi kebutuhan air, Kekurangan air membuat terlihat lusuh  dan kendur. Pilihlah produk (pembersih, pelembab, anti-aging) yang mempunyai fungsi anti dehidrasi. Dan minum delapan gelas air setiap harinya.