7 minyak yang dihindari untuk kulit berminyak.

kulit berminyakTerkadang tidak semua yang alami akan memberikan pengaruh positif untuk kulit berminyak. Memang bahan alami akan mempunyai resiko kesehatan yang sedikit ( bahkan tidak ada ) untuk kulit dibanding dengan bahan – bahan sintetis, sayangnya itu tidak bekerja untuk semua jenis kulit. Mereka yang mempunyai kulit sensitif masih harus menyeleksi bahan – bahan alami sekalipun. Jika kamu mempunyai jenis kulit berminyak dan sensitif tentu kamu akan menghindari bahan apapun yang bisa menyumbat pori. Dan ini termasuk beberapa bahan dan minyak alami ya.

Kenyataanya adalah beberapa minyak sangat bermanfaat bagus untuk kulit berminyak, karena komposisi unik si minyak tersebut, sementara beberapa minyak lainya mempunyai efek menyumbat pori – pori loh. Ini kenapa minyak biji anggur dengan kandungan asam linolik sangat bisa membantu mereka yang mempunyai kulit sensitif plus berminyak.

Yang harus diperhatikan adalah kadar minyak dan lemak yang terkandung didalamnya, itu akan bereaksi dengan jenis kulit yang berbeda – beda.

ini adalah 7 minyak terlarang untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak dan sensitif :

1. Minyak kelapa yang tidak ter-fraktinisasi

Lemak yang masih ada didalam minyak ini akan membuat pori – pori kamu tersumbat loh, memang untuk jenis kulit lain ini bisa sangat bagus tetapi tidak cocok untuk jenis kulit sensitif.

2. Cocoa butter

Ini adalah bahan bagus lainya untuk asupan anti oksidan pada kulit, tetapi akan terlalu kuat untuk kulit sensitif terutama bagian muka.

3. Minyak dari Wijen

Sebenarnya ini jenis minyak yang agak seimbang dan bisa dipakai untuk kulit sensitif, pakai di bagian kecil wajah kamu saja dan coba lihat dulu hasil serta reaksi pada kulit kamu. Walau tidak nyaman untuk dipakai pada wajah, minyak ini akan sangat baik untuk dipakai pada bagian tubuh kamu yang lain.

4. Minyak biji gandum

Ini akan membuat kulit kamu yang sensitif mengalami kondisi berkomedo, jika kamu mempunyai pori yang mudah tersumbat kamu harus menghindari pemakaian pada daerah wajah, dan membatasinya untuk pemakaian pada rambut saja.

5. Minyak Shea

Ini akan sangat berguna untuk mereka yang mempunyai kulit kering, karena kadar asam lemak oleik-nya. Ada banyak jenis kadar minyak ini dalam produk yang berbeda, dengan formula yang berbeda juga. Kamu tidak harus benar – benar pantang terhadap minyak ini, tetapi kamu harus hati – hati dalam penggunaanya, terutama kamu harus melihat reaksi kulit sensitif kamu terhadapnya.

6. Minyak buckthorn laut

Minyak ini kaya dengan antioksidan yang melindungi kulit, tetapi rendah asam linolik juga, dan tidak mempunyai kadar asam olik. Jadi, jika kamu mencampurnya dengan beberapa bahan lainya dengan tepat kamu bisa memakai minyak ini ( tentu dengan hati – hati )

7. Minyak lainya

Minyak lain yang mempunyai kadar asam olik yang tinggi, yang dipercaya akan menyebabkan penyumbatan pori – pori. Karena kulit berminyak mempunyai kadar asam linolik yang rendah, dan minyak yang mempunyai asam linolik yang tinggi akan bekerja secara baik pada jenis kulit ini. Sementara jenis minyak yang mempunyai kadar asam olik yang tinggi akan mempunyai masalah dengan kulit berminyak. Berdasarkan teori ini, hindari; alpukat, zaitun, aprikot, dan kacang almond manis.