6 tujuan mewah dengan harga terjangkau di Kroasia

 

  1. Dubrovnik

dubrovnik

Walaupun bukan ibu kota administratif, Dubrovnik merupakan ibukota dari pesona Kroasia, terletak di bagian selatan menghadap laut. Siapa yang tidak akan jatuh cinta terhadap suasana kota tuanya, yang dibangun pada abad ke 16, dikelilingi oleh tembok yang menakjubkan. Kota ini terkenal karena pernah menjadi tempat shooting serial tv terkenal Game of Thrones. Sebenarnya kota ini dahulu adalah Republik maritime dari tahun 1358 sampai 1808, juga dinlenal sebagai Republic of Ragusa. Kota ini memiliki sejarah yang Panjang dan juga menakjubkan.

  1. Hvar

hvar

Kota ini juga bebas dari kemacetan. Hvar adalah sebuah pulau yang terduduk dengan rapi pada teluk, menghadap laut. Kota ini dipenuhi dengan restoran – restoran yang mewah dan kehidupan malam, ditambah tembok kuno abad 13 yang masih berdiri mengilingi kota akan menjadi kanya sebagai salah satu surge untuk berbulan madu.

  1. Split

split

Ibukota dari Dalmatia, Split menawarkan meraka yang berkunjung suasana campuran antara arsitektur kuno dan modern. Kota ini juga menjadi rumah bagi salah satu monument Roma yang menakjubkan; Istana Diocletian; yang ditetap kan UNESCO sebagai situs warisan dunia. Ketika masuk kedalam komplek tembok kunonya, akan didapatkan suasan yang menakjubkan sekaligus unik, toko suvenir, bar, dan restoran.

  1. Makarska

maraska

Bertempat diantara Dubrovnik dan Split, Makarska adalah kota damai pinggir laut, dengan pantai air jernihnya. Dibantu dengan pemandangan batu yang terbentuk secara alami, kota ini dibangun di ujung teluk yang indah. Bebatuan yang berbentuk indah itu sebenarnya adalah lereng dari gunung Biokovo, yang menjadi rumah untuk mereka yang gemar menjelajahi alam.

  1. Brač

Kepulauan Brač adalah surga dengan alam dan pegununganya yang masih perawan. Mungkin akan membuat kamu terkejut untuk mengetahui bahwa bebatuan disana adalah sama dengan yang dipakai untuk membangun Gedung Putih Amerika Serikat. Kamu juga mungkin telah mengetahui tempat ini dengan nama Bol, karena pantai yang mempunyai bebatuan. Kota ini dipakai untuk poster dari banyak kota tujuan wisata. Pesona lain dari pulai ini adalah hutan pinusnnya yang sangat menawan dan juga desa yang sangat nyaman.

  1. Primosten

Primosten

Terletak di utara Dalmatia, dekat Sibenik. Promosten yang pernah berbentuk pulau dan hari ini telah menjadi kota setengah pulau, adalah kota yang cantic. Kota ini adalah tempat bagi mereka yang ingin mendapatkan fasilitas liburan; sangat cocok untuk mendapatkan kedamaian menetap. Tempat ini juga sangat cocok untuk menjadi tempat singgah sebelum menentukan tujuan selanjutnya di Kroasia.