5 tempat untuk melihat binatang liar di Kanada

di kanadaBukan rahasia bahwa para banyak tipe pelancong memilih untuk berlibur di Kanada. Negara ini memiliki kota kosmopolitan, pegunungan, hutan, danau yang jernih dan masih banyak lagi petualangan yang bisa dibayangkan.

Ada satu hal di Kanada, yang biasanya terlewatkan, adalah kehidupan binatang liatnya. Dari paus Orca sampai beruang kutub, ini adalah beberapa saran tentang tempat terbaik untuk melihat kehidupan satwa liar.

 

  1. The Great Bear Rainforest, British Columbia

 

Di pantai selatan kanada, dimana British Columbia bertemu dengan samudra Pasific, terdapat hutan hujan The Great Bear Rainforest yang jarang di jamah dan tak terganggu. Salah satu hutan hujan yang terletak di pantai dengan iklum sedang di dunia, tanah yang subur dan juga murni ini adalah rumah bagi banyak hewan dan tumbuhan.

Pohon raksasa, seperti pohon cedar merah dan sitka spruce, bisa bertumbuh sampai 100 meter di hutan ini. Hutan ini juga menawarkan pengalaman untuk melihat Cougar, serigala dan juga Beruang Kermode yang misterius. Dianggap sebagai ‘Spirit Bear’ oleh warga setempat, beruang langka ini memiliki warna bulu krem. Dari kejauhan kamu beruang ini akan terlihat seperti beruang kutub diantara pepohonan, kamu akan mempunyai kesempatan besar jika mencarinya di antara bulan september dan november.

 

  1. Northwest Passage, Nunavut

 

Daerah barat laut dan provinsi Nunavut terletak dari tengah Kanada sampai ke kepulauan es dekat perbatasan Greenland. Sebagai tambahan untuk populasi beruang kutub di daerah tersebut juga merupakan rumah dari banyak spesies lainya; rubah kutub, karibao, Lynx, dan serigala, semua binatang tersebut bisa selamat dan hidup di iklim utara kanada yang dingin.

Lembu jantan bisa di temukan di dataran tinggi artik dan Greenland. Hewan berbulu wol ini telah beradaptasi untuk hidup di cuaca ekstrim. Di bulan agustus setiap tahunya, lembu jantan muda akan menantang pejantan lainya di karenakan musim kawin.

 

  1. Churchill, Manitoba

 

Di selatan Nonavut, di timur dari pantai Manitoba, Sungai ini mengalir ke arah teluk Hudson. Dan tempat ini adalah rumah bagi beruang kutub, sebagai salah satu spesies beruang terbesar di dunia beruang ini bisa tumbuh sampai seberat 700 kilogram dengan tinggi hampir 3 meter. Setiap tahun mereka akan pergi ke arah laut untuk makan.

Dari sini kamu bisa pergi teluk Hudson dengan menaiki perahu untuk melihat paus Beluga. Dan pada musim panas, tempat konservasi anjing laut, yang bisa ditempuh 30 menit naik pesawat akan bisa menawarkan pengalaman untuk pengunjung berenang diantara mamalia laut tersebut,

 

  1. Teluk Saint Lawrence, Quebec

 

Di timur Kanada, dimana sungai St Lawrence mengalir kelaut, terdapat semenanjung Gaspe yang mengarah ke Newfoundland dan samudra atlantik. Air disini sangat penih dengan kehidupan, yang ditarik oleh sungai yang kaya akan mineral dan nutrisi.

Dengan menyewa perahu kamu mungkin bisa melihat banyak spesies paus seperti, mingke, humpback, beluga, sperm whale, dan paus biru raksasa yang langka. Lumba – lumba, anjing laut dan penyu juga bisa di temukan disini, juga jangan lupa dengan variasi dari spesies ikan yang beragam.

 

  1. Menadaki gunung

 

Untuk sensasi yang berbeda kamu bisa duduk santai dan relaks, sambil kereta gantung atau gondola membawa kamu ke atas gunung berbatu

melewati banyak pemandangan indah dan melihat dari dekat kehidupan satwa liar, termasuk di antaranya beruang, rusa besar atau elk, dan juga berang – berang. Karena itu kamu harus memastikan untuk mampir ke taman nasional Jasper.