5 Tempat Terbaik Street food di Roma, Italia.

street foodStreet food bisa disebut sebagai seni, dan street food mudah ditemukan diseluruh jalan di Italia. Street food biasanya menyajikan makanan tradisional yang sangat praktis untuk didapatkan dengan cara penyajiannya yang mudah dan cepat,  dan merupakan salah satu favorit pengunjung. Inilah 5 tempat favorit di Roma untuk membeli street food dan.. bon appetit!

 

  1. Dar Ciriola(Via Pausania, 2)
    Jika kamu gak bisa bahasa Italia – atau Romawi, kamu mungkin tidak tahu apa itu ciriola; dan sangat disayangkan! Karena ini adalah salah satu makanan ringan yang paling disukai di Roma! Jadi, makanan apakah ini? Ciriola semacam panino, dan jika kamu pergi ke Dar Ciriola, kamu bisa menjadi kreatif dan membuat segala macam panini dan diisi dengan apapun yang kamu inginkan!
  2. Trapizzino(Piazzale Ponte Milvio)
    Sekarang semua tentang trapizzino atau sandwich segitiga yang dibuat dengan roti putih lembut dan adonan pizza. Kamu bisa membuat sandwich mu sendiri dan mencampurnya dengan semua yang kamu inginkan. Hal yang keren ialah, kamu bisa memilih makanan lengkap dari hidangan ala Romawi : babat, coda alla vaccinara (rebusan sapi), dan caponata (salad sayuran yang dimasak.) Yuuummy!
  3. Er Buchetto(Via del Viminale, 2)
    Jangan pernah berpikir untuk meninggalkan Roma tanpa mencoba panino khas mereka dengan porchetta (daging babi panggang tanpa tulang)! Kamu bisa menikmati makanan ini dengan segelas wine.
  4. Dar Filettaro(Largo dei Librai, 88)
    Jajanan hangat ala Roma ini membuat kamu sulit untuk meninggalkan Italia. Makanan ini adalah jajanan sempurna untuk dibawa pergi dan bisa kamu nikmati saat kamu berjalan-jalan di sekitar kota!
  5. Dar Maritozzaro(via Ettore Rolli, 50)
    Setelah semua makanan ringan gurih ini, kamu pasti ingin yang manis, bukan? Nah, kamu bisa mencoba maritozzo, croissant besar berisi whipped cream. Dan siap-siap lah, makanan ini juga bisa disajikan dalam porsi yang ekstra besar!