5 bulan madu mewah di Vietnam, Kamboja, dan Laos.

bulan maduMerencanakan bulan maduitu memang menyakitkan, dan pasti memusingkan. Tetapi seharusnya merencanakan bulan madu itu menyenangkan tanpa masalah – masalah dengan fasilitas yang nantinya akan dinikmati, karena bulan madu haruslah sempurna sebagai pengalaman sekali seumur hidup.

Dengan suasana yang tenang, dan alam yang fenomenal, sejarah yang kaya, dan akomodasi mewah, daerah Indochina menjanjikan pengalaman bulan madu yang tidak terlupakan. Vietnam, Kamboja dan Laos yang sangat dekat secara geografis, tetapi masing – masing memiliki keunikan berbeda yang ditawarkan-akan sangat tidak bijak untuk melewatkan ke tiga negara tersebut, diharapkan karya ini bisa membuat kamu penasaran dan mencoba untuk berbulan madu disana.

  1. Vietnam: Pergi ke teluk Halong dengan pesawat

Teluk ini telah lama digunakan sebagai iklan di dunia. Tempat ini merupakan rumah bagi kepulauan yang indah dengan laut yang sempurna, membuat kamu sangat nyaman jika berada disana. Bahkan jika cuaca sedang mendung, akan terbentuk kabut berbentuk halo diatas setiap pulau, memberikan kamu pengalaman unik yang tidak terlupakan.

  1. Kamboja: Menikmati pemandangan Angkor dari Helikopter

Angkor Wat menjadi terkenal bukan karena tanpa alasan. Komplek kuil kuno dari abad ke 12 ini menawarkan pengalaman untuk kembali ke jaman kerajaan Khmer, dan untuk menjelajahi Angkor dengan berjalan kaki adalah ide yang sangat bagus jika kamu pergi ke Kamboja. Menghargai karya ukir yang menjadi warusan sejarah, dan menyaksikan akar – akar pohon tua yang sudah berusia ratusan tahun. Dan sangat terkenal sebagai tempat untuk menunggu matahari terbit yang akan muncul dari puncak kuil.

Karena tempat ini sangat popular, kamu akan sedikit kesulitan untuk mendapatkan tempat. Coba untuk menyewa helicopter untuk menikmati keindahan dari tempat tersebut, tanpa turis lain menghalangi kamu. Ini akan menjadi cara yang unik untuk menikmati salah satu tempat bersejarah di dunia.

  1. Laos: Berenang di air terjun Kuang Si

Air terjun Kuang Si yang menakjubkan terletak hanya 32 kilometer dari kota Luang Prabang, tetapi tempat ini merupakan surge, dengan hutanya yang lebat dan sangat tropis. Air terjun mengalir dari antara pepohonan dari atas tebing kecil yang terbuat dari Limestone ke kolam di bawahnya. Keindahan tempat ini akan melindungi kamu dari sengatan sinar matahari tropis yang khas. Setelah kamu masuk kedalam air, dan menghirup udara yang sangat segar dan bersih, coba luangkan sedikit waktu untuk menjelajahi sekitaran dari air terjun ini ya.

Hutan di sekitar air terjun mempunyai banyak flora dan fauna yang bervariasi, dan merupakan tempat hiking yang unik. Kamu bisa melihat burung terbang dari satu pohon ke pohon lainya, atau mengunjungi tempat perlindungan beruang.

  1. Vietnam: Bersantai di kepulauan Cham.

Dengan arsitektur yang banyak mempengaruhi dunia, sungai yang alami, pakaian yang bagus, dan kopi Vietnam yang siap dicicipi, Hoi An Merupakan salah satu tempat favorit untuk para turis di Vietnam. Berkunjung ketika festival Lentera Hoi An untuk melihat seisi kota gelap gulita karena listrik dimatikan, sementara diterangi dengan lentera yang sengaja di hanyutkan di sungai pasti akan memberikan kamu pengalaman yang menakjubkan.

Jika sudah beberapa lama bersinggah di kota, kamu bisa mengambil perjalanan satu hari ke reruntuhan My Son, kamu akan melihat pantai berpasit putih. Dengan kondisi pantai yang kosong dan berpenghunikan beberapa keluarga nelayan saja, kepulauan Cham adalah memang salah satu tujuan yang harus kamu tuju jika berbulan madu.

  1. Laos: Menikmati matahari terbenam dari sungai Mekong

Salah satu situs warisan dunia, kota Luang Prabang merupakan tempat yang cocok untuk mencari tenang dari kehidupan sehari – hari dengan arsitekturnya yang indah, kuil kuno emas, sampai ke vila buatan Prancis pada jaman colonial. Kota ini dikelilingi dengan desa – desa, pepohonan, serta sungai Mekong dan Nam Khan.

Setelah puas menginap di dalam kota, kamu bisa mencoba untuk menaiki kapal tradisional di atas sungai Mekong pada malam hari, atau bisa juga untuk berburu pemandangan saat matahari terbenam diantara pegunungan. Setelah kamu Lelah kamu bisa mencari kuliner Lao, sambil ditemani hiburan dari warga local dengan music dan dansa tradisional.