5 Alasan Mengunjungi Ibiza

IbizaIbiza dikenal didunia karena kehidupan malamnya yang terkenal, tapi ada yang lebih dari sekedar berpesta. Ada 5 alasan kenapa kamu harus mengunjungi Ibiza;

Nginap di Barceló Portinatx

Untuk orang dewasa yang ingin kehidupan glamor, kamu bisa mengunjungi hotel Barceló Portiinatx Adults Only. Untuk mencapai pulau ini, kamu hanya perlu berkendara dari bagian utara San Juan. Hotel ini sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan ketenangan. Jalan sedikit dari kota utama dan tanpa anak-anak yang berkeliaran, Barceló Portinatx menawarkan pemandangan yang indah dan romantis, dijamin kamu gak bakal bosan.

Dengan teras berjemur yang besar, dua kolam renang, tempat gym dan Beach Club, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan jika kamu hanya ingin stay dihotel dan tidak ingin keluar. Kamu juga bisa memanjakan diri kamu dengan perawatan tubuh seperti pijat dan spa. Kamu bisa menikmati malam di bar tepi kolam renang dan restoran dengan koktail yang menyegarkan.

Makan Malam di Aiyanna Ibiza

Ibiza tidak akan kekurangan restoran-retoran yang asyik, tapi Aiyanna Ibiza adalah tempat yang terkenal yang harus kamu kunjungi. Terletak di teluk Cala Nova yang cantik, Aiyanna menjadi salah satu restoran tepi pantai yang paling indah di Ibiza dengan teras berlapis kayu, desain modern, staf yang berpenampilan menarik dan ruang makan terbuka. Tidak hanya pemandangan yang indah, tapi makanan disini juga benar-benar luar biasa.

The menu is packed with locally sourced, fresh ingredients and there’s something for every palate. Seafood lovers will be in their element – dishes include steamed mussels with Spanish spicy sauce, sardine fillets stuffed with mozzarella and spinach pesto, grilled octopus with red pepper dip, and baked seabass with sautéed potatoes and vegetables – but vegetarians are equally looked after. Go for the lentil and falafel “meatballs” with tomato sauce, and save room for dessert!

Mengunjungi Es Vedra

Menjadi salah satu tempat terbaik di Ibiza, Es Vedra adalah sebuah pulau batu tak berpenghuni seluas 400 meter di lepas pantai barat pulau ini. Menurut legenda, Es Vedra adalah tempat paling magnetik ketiga di bumi. Apakah ini benar atau tidak, kamu tidak akan bisa membaca kompas akurat disini, dan navigasi menjadi rusak di sekitar pulau batu ini.

Meskipun legenda mengatakan bahwa Es Vedra dulunya adalah rumah sirene dari Homer’s Odyssey, kamu akan lebih cenderung menemukan tempat ini dipenuhi dengan para pencari dan penikmat sunset daripada nimfa laut. Es Vedra terlihat megah dan magis saat matahari terbenam ke laut dan langit berubah menjadi merah. Temukan tempat yang sepi yang menghadap ke batu ini untuk menyaksikan sunset. Jangan lupa kamera kamu, ya.

Temukan pantai rahasia

Ibiza dikenal dengan pantai baru yang belum terjamah. Jika kamu ingin mencari ketengangan dipantai, kamu bisa jalan dan explore untuk menemukan pantai baru yang tenang dan jauh dari keramaian.

Jika kamu berjalan mencari pantai terdekat, maka kamu bisa menemukan Cala Blanca yang bisa dicapai melalui terowongan 100 meter, dan saat kamu keluar di ujung sana, kamu bisa bersantai selama berjam-jam dipantai ini. Sepanjang teluk Cala de Xarraca, laut nya tampak seperti kolam renang dan banyak pulau kecil yang bisa kamu kunjungi.

Menunjungi Hippy Markets

Sejak awal tahun 60an ketika seniman dan perancang mulai mengunjungi Ibiza dan jatuh cinta dengan pemandangannya, dari sikap dan rasa kebebasan yang dirasakan, Ibiza dianggap seperti “pulau hippy”. Salah satunya ialah pasar hippy, dimana kamu bisa melihat ribuan produk yang penuh warna yang kreatif. Dengan musik live, warung makan dan bar pop-up, kamu bahkan tidak perlu berbelanja untuk bersenang-senang disini.

Pasar utama adalah Punta Arabí Hippy Market pada hari Rabu di Es Caná dan Las Dalias Hippy Market pada hari Sabtu di San Carlos, namun ada banyak pasar kecil yang muncul disekitar pulau ini, yang beberapa hanya buka saat mausim panas, dan lainnya sepanjang tahun. Setiap pasar unik dan menjual banyak perhiasan buatan tangan, pakaian dan kerajinan tangan.