3 cara untuk mendetoks kulit setelah liburan

mendetoks kulitKenapa harus mendetoks kulit ? Liburan akan datang dan pergi, baju – baju pesta sedang di cuci, memakai sendal hotel dan kamu sedang duduk santai di sofa sambil menikmati cemilan, membayangkan betapa banyak pesta gila yang terjadi dan bagaimana caranya agar tetap berkelas dan anggun. Biasanya kamu akan mulai bercermin dan mulai menangisi kondisi kulit.

 

Waktu untuk bersenang-senang mempunyai konsekuensinya sendiri. Tetapi dengan sedikit usaha kamu akan bisa terlihat sebagai wanita yang cantik, atau setidaknya terlihat mirip. Ini bagaimana caranya kamu agar merawat kulit sehabis liburan yang menghabiskan tenaga dan melelahkan.

 

  1. Mata bengkak sehabis pesta.

Kembalikan jadwal tidur kamu, jangan sampai tidak dan tolak setiap ajakan bergadang.

 

Pakai krim untuk mata, cari yang mengandung caffeine dan atau vitamin K, AHA, vitamin c untuk mengurangi lingkaran hitam dan benkak pada mata. Kalau bisa taruh krim mata di kulkas untuk membantu mengobato bengkak.

 

Tidur terlentang, itu akan menghambat penumpukan cairan di derah muka dan bawah mata.

 

Coba perawatan dengan bahan – bahan dirumah. Jahe, madu, lidah buaya, bubuk kopi, kunyit dicampur dengan madu, alpukat, dan atau potongan buah nanas.

 

  1. Kulit kering karena cuaca dan matahari.

Coba hindari dulu alkohol (setidaknya untuk sementara) alkohol bisa menimbulkan pembesaran pembulu darah dan membuat muka menjadi terlihat bengkak dan kemerahan.

 

Perhatikan cara kamu membasuh muka, gunakan air hangat, jangan panas untuk membuat kulit terhindar dari kekeringan; juga hindari pembersih dengan detergen yang kasar(minyak alami dan sabun gliserin adalah ide yang baik).

 

Pastikan kamu melembabkan kulit, pilihlah pelembab yang kaya dengan emolian dan keramid untuk membantu pelindung kulit alami dan mengunci kelembabanya (minyak zaitun, minyak almond merupakan minyak yang efektif sebagai emolien alami) pastikan selalu untuk menggunakan pelembab.

 

Tidur dengan pendingin ruangan. Untuk menghindari kekeringan dan panas di luar ruangan. Ini juga bisa membuat kulit mendapat istirahat.

 

  1. Muka terlihat seperti kue tart

Kurangi stress dan menenangkan kulit lewat sedikit olahraga. Olahraga akan membuat peradangan berkurang, membuat tenang dan mendinginkan tubuh. Juga membantu produksi DHT dan DHEA, hormon yang berhubungan dengan jerawat.

 

Jaga pola makan yang sehat. Gunakan waktu untuk mempersiapkan untuk membeli makanan segar dengan banyak variasi anti oksidan dan sayur – sayuran, dan juga protein.

 

Lakukan perawatn kulit rutin, seperti membersihkan, eksfoliasi, minum air cukup, dan lindungi dengan tabir surya ketika melakukan aktifitas yang disinari sinar matahari.

 

Kunjungi seorang dermatology. Dia akan melakukan beberapa hal untuk perawatan jangka pendek untuk hasil yang permanen.