Tips Perawatan Kulit Berjerawat yang Sebaiknya Dilakukan Setiap Malam

kulit berjerawat

Perawatan kulit berjerawat memang tak boleh asal karena kulit yang sedang berjerawat memang lebih sensitif. Bahkan jika Anda salah merawat kulit berjerawat bisa menimbulkan kondisi jerawat yang semakin memburuk. Tak hanya perawatan harian saja, perawatan untuk wajah yang berjerawat harus Anda lakukan setiap malam menjelang tidur agar jerawat semakin teratasi serta menjadikan wajah tampak lebih sehat.

Perawatan kulit berjerawat memang harus lebih khusus dan berbeda dengan kondisi wajah normal tanpa jerawat. Agar jerawat cepat mengering dan sembuh sebaiknya lakukan pula perawatan pada malam hari agar kulit ternutrisi dan bisa membersihkan wajah secara ampuh. Berikut ini akan dijelaskan tips perawatan kulit berjerawat yang sebaiknya Anda lakukan setiap malam.

  1. Mencuci wajah sebelum tidur untuk membersihkan wajah dari kotoran dan sisa make up yang masih menempel. Pastikan memilih facial wash yang sesuai dengan jenis kulit Anda. untuk kulit berminyak, silakan memilih facial wash bentuk gel dan mengandung banyak busa. Sedangkan wajah kering pilih facial wash bentuk krim dan mengandung zat yang bisa melembabkan kulit.
  2. Gunakan masker alami yang terbuat dari buah-buahan karena kandungan vitamin serta nutrisi dalam buah yang ampuh dan bagus untuk kesehatan kulit wajah. Cara ini mudah dilakukan serta lebih murah dan pastinya tidak menimbulkan efek samping pada wajah Anda.
  3. Rutin memakai krim malam serta obat kulit berjerawat yang aman untuk wajah Anda sebagai bagian dari perawatan kulit berjerawat. Pastikan memilih produk yang tepat agar terhindar dari merkuri maupun bahan lainnya yang sangat berbahaya bagi kulit atau bisa dengan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
  4. Konsumsi air putih dengan cukup agar kebutuhan nutrisi tubuh terpenuhi. Selain itu air putih dapat membantu proses regenerasi sel serta membantu mengatasi jerawat agar lebih cepat hilang.
  5. Membersihkan wajah dari sisa make up dengan menggunakan toner dan milk cleanser yang terbukti ampuh angkat kotoran dan sisa make up dari kulut wajah sehingga pori-pori wajah tidak tersumbat.

 

Melalui penjelasan di atas, kini bagi Anda yang memiliki masalah dengan wajah berjerawat sebaiknya pilih cara pengobatan yang aman. Selain perawatan kulit berjerawat sangat penting Anda lakukan di malam hari secara rutin agar jerawat cepat sembuh dan kulit menjadi lebih sehat.