4 tips dari New York Fashion Week

New york fashion week

CREDIT: INSTAGRAM / TAYLORHILL

Memang bisa di bilang bahwa banyak tren cat walk  New York Fashion Week yang tidak di aplikasikan kepada kehidupan sehari - hari. Contohnya, mungkin hanya sedikit dari kita yang cukup berani untuk menggunakan gaya brushed-back pada rambut yang sengaja ditata terlihat wet-look seperti yang dilakukan model Jason Wu, atau memakai gambar bunga - bunga di pipi seperti model Anna Sui.  

Tetapi, masih ada beberapa tips yang bisa kita ambil dari NFW ( New York Fashion Week ) dan bisa langsung dicoba.

Efek Gloss bukan hanya untuk bibir loh

Di NFW, banyak artis make-up yang menggunakan gloss dan pelembab untuk bagian sekitar mata. Oleh Artis make-up Anna Sui, gloss dipakai di sekitar mata untuk menambah kesan garis vertikal berwarna perak, sementara Diane Kendal seorang artis make-up Prabal Gurung memakainya untuk kelopak mata dan dengan alis.

Konsep Minimalis

Kebanyakan dari kita pasti sering memilih warna aman, seperti hitam, coklat dan abu - abu, Kita juga masih ketakutan untuk mencoba palet warna make-up seperti di run-way atau foto studio. Oleh Chromat dan Oscar de la Renta, warna digunakan untuk menjadi asesoris shade dari pada digunakan sebagai pusat perhatian dan hasilnya memang terlihat lebih mudah digunakan.  

New York Fashion Week

Coloured detail modelled by Bella Hadid backstage at Oscar de la Renta SS18 CREDIT: GARY GERSHOFF /WIREIMAGE

Tom Pecheux menggunakan warna biru, ungu dan pink sebagai underline. Sementara di Chromat ada banyak varian konsep, salah satunya memakai konsep smoky eye, dan juga dinggunakan warna oranye terang di ujung mata untuk menarik perhatian. Minimalis atau konsep hemat sepertinya populer dan digunakan untuk mengatur penggunaan warna.

Bereksperimen dengan ponytail

Kepang yang seharusnya menjadi khas musim semi, menjadi salah satu dasar untuk membuat ponytail pendek oleh Christiano Siriano, dan ujungnya di kepang dua kali untuk kesan yang elegan. Ponytail bergaya pendek juga di temukan pada model Victoria Beckham, dimana penata rambut Guido Palau mnggunakan Tangle Teezeruntuk melembutkan dan menggulung bagian bawah rambut agar lebih terkesan relaks.

New York Fashion Week

The looped ponytail at Victoria Beckham SS18 CREDIT: MARY ALTAFFER  /AP

Di Fenty by Rihanna, Ponytail di buat sedikit lebih tinggi dan dipotong, ditambah beberapa benang terang sebagai pengikatnya. Memang tidak terlalu formal dan relaks seperti dua gaya sebelumnya, namun pesan yang disampaikan jelas bahwa kita harus lebih bisa bermain dengan ponytail biasa.

Gunakan gaya yang tegas dan simple

New York Fashion Week

Centre partings were seen at Ralph Lauren SS18 CREDIT: KATHY WILLENS /AP

Seperti yang terlihat di Victoria Beckham, Ralph Lauren, dan Jill Stuart dan banyak lainya, centre parting adalah tren yang sangat menunjukan musim semi. Menukar gaya rambut kamu juga bisa menjadi cara paling murah dan cepat untuk meng-update gaya kamu loh. Jika kamu biasa membelah pinggir rambut kamu, mungkin kamu ingin mencoba merubahnya menjadi belah tengah. Kamu akan terkejut akan efeknya terhadap keseluruhan style kamu.