12 Kesalahan Berbusana yang Membuatmu Terlihat Lebih Tua

Kesalahan berbusana terlihat lebih tua

 

12 Kesalahan berbusana yang membuat kamu terlihat lebih tua;

#1 Sesungguhnya kamu terlihat seperti lagu “Paint it Black”

Hitam memang diasosiasikan dapat melangsingkan tubuh dan dapat digunakan untuk hampir semua jenis pekerjaan, tapi semakin bertambahnya umur seorang wanita, warna kulit mereka akan terlihat semakin pucat dan menggunakan busana hitam akan membuatnya terlihat lebih kontras yang membuat keriput terlihat lebih jelas dan bayangan hitam di bawah dagu dan di sekitar mata akan terlihat lebih mencolok. Gunakanlah aksesoris cerah seperti syal atau kalung etnik - adanya gabungan warna akan mengurangi efek -terlihat lebih tua, Berbelanja pada warna-warna netral, seperti warna coklat, warna zaitun, atau abu-abu, yang warnanya lemah tapi tetap memberikan kontras. Dan juga kelompok warna-warni pada perhiasan dapat membuat wanita terlihat lebih anggun. Inilah cara untuk menentukan apa yang cocok untuk warna kulitmu.

 

#2 Kamu sedang bersembunyi

Jika kamu sedang berusaha untuk menutup pinggang, lengan, atau pun perut dengan menggunakan blazer yang tidak berbentuk, sebenarnya itu membuatmu terlihat lebih berisi. Sebuah jaket berlekuk, dimasukkan ke pinggang dan penjangnya lebih pendek akan menunjukkan bagian tubuhmu yang paling mengagumkan dan menciptakan garis lurus pada tubuhmu.

 

#3 Panjang rok mu semakin ke bawah, ke bawah, dan ke bawah

Hanya karena umurmu bertambah bukan berarti panjang rokmu juga semakin ke bawah. Rok yang panjangnya dekat mata kaki mungkin memang dapat menyembunyikan lututmu yang berkerut, tapi hal ini juga dapat membuat seorang wanita terlihat lebih lebar dan tidak menarik. Rothman menyatakan bahwa untuk menemukan panjang rok yang pas buat tubuhmu, lihatlah di cermin dan catat bagian yang paling langsing di sekitar lututmu- di atas, di bawah, atau di tengah-  di sanalah seharusnya garis panjang rok mu berada. Jika kamu menginginkan yang lebih tertutup, cobalah untuk menggunakan midiskirt (rok yang ukurannya selulut, yang panjangnya sampai di tengah betismu). Ini merupakan sebuah trik, jadi gunakanlah petunjuk kami untuk menentukan panjang rok yang pas sesuai dengan tinggi badanmu.

 

#4 Kamu menggunakan bra pada kait yang salah

“Ukuran bra yang salah membuatmu terlihat lebih pendek, lebih tua, dan lebih berisi,” Kait bra haruslah dimulai pada kait yang paling longgar dan dibuat lebih ketat sesuai dengan ukuran bra yang akan terus melebar. “Ketika sudah sampai pada kait yang paling erat, hal itu berarti sudah waktunya kamu memerlukan bra yang baru” kata Becker. Karena ukuran payudara dapat berubah-tergantung dari kenaikan/penurunan berat badan, dan perubahan hormon. Fitting bra sekali dalam setahun dan membeli bra baru setiap enam sampai delapan bulan.

 

#5 Jeansmu terlalu elastis

Stretch denim, atau jeans yang dapat dilonggarkan merupakan satu hadiah untuk wanita yang suka berbelanja karena nyaman dan juga untuk gaya, tapi jika menitik beratkan pada kenyamanan hal ini dapat menyebabkan kelumpuhan fashion. “Jeans yang paling baik adalah jeans yang memiliki 2 persen serat elastis”  Pada label perawatan, kamu akan menemukan bahan Lycra, Spandex, atau elastane. Jeans yang tepat akan mengikuti siluet tubuhmu, juga cukup elastis sehingga kakimu tidak terlihat seperti sedang berperang ingin lepas dari celanamu dan, tidak seperti bahan denim yang memiliki 4 persen atau lebih serat elastis, tidak mengkerut di kakimu.

 

#6 Ukuran kacamatamu terlalu Besar

Gelap, bingkai yang tebal memberikan efek keriput dan bayangan gelap di bawah mata. Menggunakan bingkai kacamata plastik yang halus yang sedikit berkilau atau memiliki aksesoris perhiasan. Bingkai seperti ini akan memantulkan cahaya. Cara lainnya? Lakukanlah eksperimen dengan warna-warna neon- yang letaknya di dalam tangkai kacamata- yang juga mempunyai efek mencerahkan. Satu hal lagi : “kebanyakan wanita mencoba untuk mengkamuflasekan kantong bawah mata atau keriput di wajah dengan menggunakan kacamata berbingkai tebal, tapi semakin bertambahnya usiamu, harusnya bingkai kaca matamu semakin kecil dan juga semakin terang”, Temukanlah bingkai kacamata yang cocok untuk wajahmu.

 

#7 Jersey

Jersey tidak mampu menciptakan bentuk tubuh terbaik,” Jenis kain ini menempel pada kulit. Jika kamu penggemar jersey, kenakanlah jersey yang memiliki pola kerutan sehingga dapat memperlihatkan lekuk tubuhmu dan juga menutupi tonjolan di tubuhmu. Pilihan lain : menggunakan jenis kain double knitted jersey, yaitu jenis jersey yang lebih tebal namun juga masih tetap elastis dan nyaman digunakan. Atau pilihlah jenis gaun yang modelnya menyesuaikan dengan bentuk tubuhmu, misalnya model sheath dress, yaitu gaun terusan pas badan, yang dapat memberikan ilusi struktur tubuh yang ramping.

 

#8 Menutup leher

Sepertinya mudah untuk memperbaiki hal ini: Leher ditutupi dengan menggunakan pakaian model turtleneck, yaitu model pakaian yang kerahnya ke atas, namun pilihan yang lebih bagus adalah menggunakan model V-neck atau scoop neck, yang membuat mata terfokus pada bagian atas dadamu (selama tidak menunjukkan area belahan dada). Pakaian berkerah menjauhkan perhatian dari area leher namun tetap memberi kesan tertutup. Kamu bisa juga memilih kalung etnik yang ukurannya agak panjang. Hindarilah choker. Pilihlah model yang setidaknya panjangnya 22 inchi.

 

#9 Kamu berbelanja dengan orang yang paling kamu cintai

Di usia 16 tahunmu, kamu mungkin terlihat sangat imut menggunakan model gaun berpola neon, dan tidak ada yang salah denganmu yang ingin mengikuti tren, tapi, jika sudah menyangkut tentang menggabungkan pakaian-pakaian yang trendi di lemari pakaianmu, kamu harus tetap melihat pada style klasik yang juga termasuk dalam bagian tren ; Cobalah pola bunga-bunga halus pada blus sutra tanpa lengan, simpanlah kulit sebagai jaket motor atau gunakan denim berwarna di tempat gelap, misalnya hijau gelap dan burgundy atau warna pastel bukannya warna bercorak terang.

 

#10 Kamu menggunakan korset Pelangsing hanya untuk Upacara Pernikahan dan Malam sebelum Natal

Pakaian yang memberikan efek melangsingkan (shapewear) dapat memangkas usiamu beberapa tahun karena dapat menyembunyikan tonjolan di tubuhmu.  Ketika korsetmu harus pas di tubuhmu, hal ini penting jika pakaian dalammu haruslah tidak terlalu ketat, untuk menghindari masalah kesehatan yang mungkin muncul. “Menurunkan ukuran tidak akan membuatmu terlihat lebih kurus, ini hanya membuatmu merasa lebih menderita-aku tidak bisa merasa lebih tertekan, Kamu tahu kamu menggunakan pakaian yang cocok ketika kamu bisa bernapas dan kamu tidak sedang berdiri di pojokan karena tidak bisa bergerak saat pesta.  

 

#11 Pakaianmu lebih berat pada tubuh bagian bawah

Sepatu berhak tebal, yang datar maupun tinggi menambahkan aksen berat yang tidak penting pada bagian bawah tubuhmu. “Carilah alas kaki yang ringan dan tipis” Stilettos merupakan pilihan, meskipun hak pendek lebih mudah dalam berjalan. Pilihan lain, katanya kamu tidak bisa salah berjalan dengan bertumpu di ujung kaki

 

#12 Kamu tidak pernah mendengar Aturan di Prancis tentang Aksesoris ini

Sebuah syal pendek diikat di sekitar lehermu dapat menarik perhatian yang tidak diinginkan di sekitar area tersebut-tidak merujuk pada kamu yang terlihat seperti pramugari pada tahun 60an. Sebagai gantinya, ikatlah syal itu membentuk pita (atau simpul) di sekitar tas kecil yang sedang kamu gunakan untuk menambah kontras. Satu hal lagi yang disarankan: memakai sebuah kancing atau bros pada kerah jaketmu- tren ini sempat berkembang beberapa tahun yang lalu. Sebagai gantinya, kenakanlah kancing atau bros tersebut untuk mengencangkan kardiganmu.